Ads

Minggu, 14 Maret 2021, Maret 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-13T16:12:34Z
Kodim1305/BTsulteng

Warga Desa Kamalu Bangga Atas Sentuhan TNI Melalui Program TMMD

Foto : Satgas TMMD Kodim 1305/BT Melakukan Pengerjaan Jalan Kantong Produksi.


JOURNALTELEGRAF - Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD yang digelar Kodim 1305/Buol Tolitoli di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah diharapkan mampu membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat di pelosok perdesaan.

“Berbagai permasalahan yang biasa dihadapi masyarakat di pelosok di antaranya terbatasnya infrastruktur jalan, fasilitas umum serta kualitas sumber daya manusia yang perlu ditingkatkan,” kata Ardi, warga masyarakat setempat kepada awak media Journaltelegraf.com pada Sabtu (13/03/2021).

Ardi melihat melalui program TMMD membuat masyarakat mendapatkan akses jalan yang selama ini sulit dilalui. Karena itu, program TMMD ini mendorong percepatan perekonomian warga desa yang umumnya berprofesi sebagai petani.

Pasalnya, perbaikan yang dibawa oleh TNI melalui TMMD membantu pembangunan jembatan dan pembuatan jalan kantong produksi.

Menurut Ardi, kegiatan yang dipilih sangatlah tepat karena sesuai dengan kebutuhan warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Kami sangat terbantu dengan kembali dilaksanakannya TMMD . Tentunya sebagai masyarakat asli Kamalu, kami merasa terbantu dan merasa bangga adanya sentuhan dari TNI melalui kegiatan TMMD ini,” tutupnya





Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar