Ads

JournalTelegraf
Jumat, 19 Maret 2021, Maret 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-18T16:36:42Z
Bank SulutGoMANADORUPS

Torehkan Sejarah, Untuk Pertama Kalinya RUPS BSG Pilih Perempuan Jadi Direksi

Jajaran Komisaris dan Direksi Bank SulutGo yang berhasil menorehkan sejarah.


JOURNALTELEGRAF
- Untuk pertama kalinya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank SulutGo (BSG) menorehkan sejarah dengan terpilihnya seorang perempuan dalam jajaran top leader sebagai salah satu direksi.


Demikian juga, untuk pertama kalinya seluruh pejabat eksekutifnya berasal dari internal, khususnya pegawai yang meniti karir dari bawah.

RUPS-LB yang dilaksanakan sesudah RUPS Tahun buku 2020 yang digelar di Yama Resort, Tondano, Kamis (18/03/2021) mendudukkan Louisa Parengkuan sebagai Direktur Operasional, dari lima orang dewan direksi yang dipilih dalam forum tersebut.

Empat lainnya adalah, Revino Pepah yang sebelumnya dipercaya sebagai Direktur Umum; kali ini didapuk menduduki pimpinan tertinggi di bank itu selaku Direktur Utama (Dirut).

Selanjutnya, Machmud Turuis yang masih tetap di posisinya, Direktur Pemasaran, sedang tiga lainnya adalah para pemimpin divisi yang dipromosi menjadi Direksi yaitu Joubert Dondokambey, dari pemimpin divisi umum menjadi Direktur Umum, Pius Batara dari pemimpin divisi kredit menjadi Direktur Kepatuhan, dan Louisa sendiri yang sebelumnya memimpin SKAI.

Kelima orang ini adalah pegawai yang meniti karirnya dari pegawai rendahan, sejak bank ini dikenal sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Ada seorang lagi pegawai karir lainnya, yakni Buchari Mokoagow, namun pria asal Bolmong ini ditempatkan di jajaran komisaris bersama Edwin Silangen sebagai komisaris utama, Marhany Pua sebgai komisaris independen serta Max Kembuan yang mewakili PT Mega Corpora dan Fedrianto Koniyo yang diusulkan pesaham dari Gorontalo.

Itulah salah satu dinamika RUPS BSG yang penuh kejutan dan telah menghasilkan 'The Dream Team'.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar