Ads

Senin, 08 Maret 2021, Maret 08, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-08T09:57:26Z
sulteng

Tokoh Pemuda Apresiasi TMMD Kodim 1305/Buol Tolitoli Di Desa Kamalu.

JOURNALTELEGRAF - Program yang dilakukan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1305/Buol Tolitoli merupakan program yang dilaksanakan TNI AD, TNI AL, FKPPI, SAT POL PP, dan Brimob untuk terjun langsung ke masyarakat untuk mendukung kemajuan infrastruktur.

TMMD Regtas ke 110 tahun 2021 Kodim 1305/Buol Tolitoli yang dipusatkan di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli.

Saat ini sedang dilaksanakan juga menyertakan peran serta masyarakat untuk bergotong-royong menyelesaikan pekerjaan fisik maupun non fisik sebagai bentuk Kemanunggalan TNI rakyat.

Tokoh Pemuda Desa Anwar mengungkapkan, Dengan adanya TMMD secara tidak langsung mengembalikan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

" Selama ini program TMMD sangat mendukung program Pemerintah Daerah, Karena Sama-sama ingin membangun dan mensejahterakan masyarakat," ungkapnya

Lebih lanjut, Berbagai kegiatan yang dilaksanakan TNI melalui program TMMD seperti Penyuluhan Kesehatan, penyuluhan Kamtibmas dan penyuluhan pertanian banyak memberikan dampak positif dan ilmu pengetahuan bagi masyarakat untuk dapat berkembang dan memiliki pengetahuan tambahan.

Menurut Anwar, Dengan hadirnya Prajurit TNI dalam melakukan pembangunan di desa Kamalu tentunya mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesadaran masyarakat untuk bahu membahu dalam kehidupan bersosial.

“Tanpa harus diminta oleh TNI, masyarakat langsung turun membantu menyelesaikan pekerjaan dalam program TMMD yang telah menyatukan masyarakat dengan prajurit TNI,”katanya.

Masyarakat Sekura menyambut baik kehadiran TNI yang melaksanakan kegiatan TMMD ini, sehingga Kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin saat ini menjadi modal dasar kedekatan TNI dan Masyarakat.


Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar