Ads

Senin, 29 Maret 2021, Maret 29, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-29T13:39:41Z
Sulsel

Tingkatkan SDM Pengurus, LPM UNM Gelar Upgrading 2021



JOURNALTELEGRAF-Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar upgrading pengurus harian tahun 2021 di pondok Gilang Malino, Kabupaten Gowa,  mengusung tema “Membangun Kerja Sama Menuju Kapasitas Kepengurusan yang Berkualitas".



Upgrading 2021 dibuka secara langsung oleh pembina LPM Penalaran Dr. Mustari S. Lamada, S.Pd., M.T dan dilaksanakan selama 3 hari.


Muh. Akbar Busman ketua panitia mengatakan, kegiatan upgrading ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan LPM Penalaran UNM, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan pengurus dalam menjalankan kepengurusan.  



"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk satu tahun berpenalaran bagi pengurus dan anggota LPM Penalaran UNM," kata Akbar kepada journaltelegraf.com, Senin (29/3/2021).




Meski kegiatan ini dilaksanakan di tengah pandemi covid-19, Akbar mengaku LPM Penalaran UNM tetap menjaga protokol kesehatan 3M dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.



"Kami berharap dengan mengikuti protokol kesehatan akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan dalam berkegiatan,” ucap Akbar.





Tak hanya itu, Akbar juga menyampaikan dalam upgrading ini, terdapat 4 materi yang yang diajarkan yaitu dinamika kelompok, komunikasi efektif, manejemen program kerja dan manejemen stress.



"Nantinya setelah menerima materi para peserta upgrading akan melanjutkan dengan kegiatan outbond dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai pencegahan covid-19," pungkasnya.



Reporter : Irma Lestari

Editor : Ewin 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar