Ads

Kamis, 25 Maret 2021, Maret 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-25T12:43:21Z
Kodim1305/BTsulteng

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Tinjau Langsung Lokasi TMMD Di Tolitoli

JOURNALTELEGRAF - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kapokstaf Ahli Pangdam XIII/Mdk beserta rombongan melakukan evaluasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 dengan meninjau langsung kegiatan TMMD di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli. Kamis (25/03/2021).

Peninjauan kegiatan TMMD di Desa Kamalu itu dilakukan Brigjen TNI Saiful Rahiman selaku Kapokstaf Ahli Pangdam XIII/Mdk, Kolonel Kav Mohammad Jaelani Kapendam XIII/Mdk, Letkol Inf Dadang Rachmat, S.Sos. MM Waaster Kasdam XIII/Mdk bersama Dandim Kodim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto beserta jajaran.
 
"Kedatangan kami bersama rombongan untuk memastikan proses TMMD di Tolitoli berjalan sesuai dengan yang direncanakan," kata Saiful Rahiman di lokasi TMMD kepada awak media Journaltelegraf.Com

Ia berharap TNI dapat turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Tolitoli dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan TMMD.

"Kami turun ke Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli untuk melakukan evaluasi, sehingga kegiatan TMMD ke depan lebih baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan negara juga ikut meningkat," tuturnya.

Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav Mohammad Jaelani mengapresiasi keterlibatan masyarakat pada kegiatan TMMD, karena inti dari kegiatan TMMD tidak hanya pembangunan fisik, namun juga kemanunggalan TNI bersama masyarakat yang akan semakin meningkatkan ketahanan negara guna membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Keterlibatan masyarakat termasuk peran Bupati Tolitoli luar biasa, mampu mengakomodasi masyarakat, tentu akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan mereka juga antusias yang merupakan cerminan dari kualitas ketahanan kita semua," katanya.

Sementara itu, Dandim 1305/Buol Tolitoli  Letkol Inf Farid Yudis Purwanto menjelaskan kegiatan TMMD manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Kamalu dan sekitarnya.

"Pada kegiatan TMMD kali ini dibangun jembatan, jalan kantong produksi 10.000 meter, gorong-gorong, Plat deuker dan WC umum sebagai program tambahan," jelasnya.

Ia mengharapkan program pembangunan dalam TMMD ini komprehensif mulai dari jembatan, jalan, akses pertanian masyarakat hingga perekonomian di masa pandemi Covid-19 bisa kembali pulih.

"Dampak positif dari kegiatan TMMD ini juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Apabila infrastruktur masyarakat dibangun akan lebih mempermudah akses ekonomi masyarakat, " tutupnya


Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar