Ads

Selasa, 16 Maret 2021, Maret 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-15T16:20:39Z
sulteng

Penyuluhan Pertanian Guna Mewujudkan Program Swasembada Pangan Nasional


JOURNALTELEGRAF - Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1305/Buol Tolitoli bekerjasama dengan Pelaksana Penyuluhan Pertanian oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tolitoli menggelar penyuluhan pertanian,Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kepada masyarakat Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli . Senin (15/03/2021).

Kegiatan yang berlangsung di balai desa ini merupakan rangkaian kegiatan non fisik program TMMD dengan menghadirkan sekitar 30 masyarakat baik laki-laki maupun Perempuan.

Dalam penyuluhannya, Pemateri memberikan beberapa cara bercocok tanam yang baik khususnya tanaman jangka pendek maupun jangka panjang, selain itu ia juga memberikan pengetahuan serta cara untuk mengatasi serangan hama dan memberikan pengetahuan tanaman apa yang cocok ditanam di daerah tertentu serta cara untuk pengajuan bibit dan pupuk bantuan ke Dinas Pertanian," ungkapnya

Sementara itu Dan SSK TMMD Kodim 1305/Buol Tolitoli Kapten Inf. Bahar mengungkapkan, tujuan penyuluhan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani di Desa Kamalu dengan harapan agar bisa menambah kemampuan dan keterampilan khusus petani setempat dalam meningkatkan hasil pertanian.

"Penyuluhan ini juga sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, sekaligus salah satu kegiatan yang sangat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program swasembada pangan Nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kamalu Rusli A Lainjong yang hadir pada acara penyuluhan mengatakan, kegiatan penyuluhan pertanian ini merupakan salah satu bagian dari program TMMD, ini sangat bermanfaat.

"Saya berharap kegiatan ini bisa membantu meningkatkan produksi tanam bagi warga Desa saya, supaya panen kedepan akan lebih baik dari kemarin," pungkasnya


Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar