Ads

Selasa, 16 Maret 2021, Maret 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-15T16:32:13Z
Bolmut

Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Akan Lakukan Revitalisasi Semua Kelompok Tani Di Bolangitang Barat


JOURNALTELEGRAF - Dinas Pertanian bersama Balai Penyuluh Pertanian (BPP) lakukan Revitalisasi atau pengecekan ke sejumlah kelompok tani yang ada di Kecamatan Bolangitang Barat (Bolbar), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Pada Senin (15/03/2021).
 
Diketahui, Tujuan revitalisasi ini guna mengecek kembali kelompok tani yang masi produktif dan yang suda Non produktif.

Kepala Balai Penyuluh Pertanian, Jefry Waworuntu, saat ditemui di Kantor BPP Desa Iyok, mengatakan tim menyasar kelompok tani yang tidak produktif lagi. 

"Apabila ada kelompok tani yang tidak produktif, akan dilakukan penghapusan nama kelompok dari daftar yang ada, begitu juga dengan anggota kelompok yang terdapat dua nama yang sama pada kelompok A dan B akan dilakukan penghapusan nama dari salah satu kelompok,” paparnya.

Namun Jefry menjelaskan, sebelum melakukan penghapusan kelompok tani yang tidak produktif, pihaknya terlebih dahulu akan melalukan pembinaan atau penyegaran kembali. 

“Kalau sudah dilakukan pembinaan namun tetap hasilnya sama, maka kami akan melakukan penhapusan nama kelompok itu dari daftar kami,” ujar Jefry.

Sebelumnya, Pemerintah akan tetap konsisten membangun sektor pertanian dalam arti luas melalui penyediaan sarana dan prasarana pertanian, itu terbukti telah terealisasinya. seperti hand tracktor, mesin paras rontok padi dan jagung, jonder yang diserahkan dari setiap tahunya dan itu pun menurut kami masih belum memenuhi target atau masi kurang.

"Maka dari itu, kami akan merevitalisasi kembali semua kelompok tani yang ada di enam kecamatan yang ada di Bolmut. untuk mengantisipasi penyaluran benih bibit padi, jagung dan alsintan agar tepat sasaran." tutup Jefry.



Reporter : Irsan Manggopa
Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar