Ads

Rabu, 31 Maret 2021, Maret 31, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-31T16:56:01Z
Kodim1305/BTsultengTMMD 110

Penutupan Dan Penyerahan Hasil TMMD Reguler Ke-110 Tahun 2021 Kodim 1305/Buol Tolitoli

Foto : (Istimewa) Dandim Kodim 1305/Buol Tolitoli Letkol Inf Farid Yudis Purwanto menyerahkan hasil TMMD Ke 110 Kepada Pemerintah Daerah Dalam Hal ini Bupati Tolitoli Amran H Yahya.


JOURNALTELEGRAF – Bupati Tolitoli, Amran H Yahya resmi menutup TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 110, yang dilaksanakan sejak tanggal 02 Maret hingga 31 Maret 2021.

Acara penutupan TMMD ke 110 yang dirangkaikan dengan penyerahan hasil TMMD ke 110 tahun anggaran 2021 berlangsung di Aula Makodim 1305/BT, Jalan Magamu, Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. Pada Rabu (31/03/2021).

Acara penutupan dan penyerahan TMMD ke 110 Kodim 1305/BT juga dihadiri, Dandim Kodim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto, Bupati Tolitoli Amran H Yahya, Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli, Moh.Randi Saputra , Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli Jemmy Yusuf, Anggota DPRD Komisi B Moh.Nurmasnyah Bantilan, Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli Deddy Koerniawan SH., MH., Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina, Danlanal Kabupaten Tolitoli Letkol laut (P) Hariono, Camat Ogodeide Rahmudin, Kepala Desa Kamalu Rusli A Lainjong dan sejumlah Kepala OPD vertikal Pemkab Tolitoli.

Dalam laporannya, Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 1305/BT , Letkol Inf Farid Yudis Purwanto menyampaikan hasil TMMD ke 110 yang ditempatkan di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli.

"TMMD ke 110 Kodim 1305/Buol Tolitoli berlangsung dari 02 Maret hingga 31 Maret 2021. Pelaksanaan sasaran fisik ada empat program yaitu Perintisan Jalan sepanjang kantong produksi sepanjang 10.000 meter, Pembuatan Pembangunan Jembatan panjang bentangan 5 meter , 2 Pembangunan Plat Dekker dan plat lintas, semua selesai 100 persen," kata Letkol Farid

Sementara beberapa sasaran nonfisik juga telah dilaksanakan selama pelaksanaan TMMD ke 110 Kodim 1305/BT

“Untuk sasaran nonfisik yang telah dilaksanakan yakni, Bakti sosial pembagian sembako 100 orang masyarakat, pengobatan gratis, penyuluhan Pertanian, penyuluhan Stunting,  penyuluhan hukum, penyuluhan narkoba," jelas Letkol Inf Farid Yudis Purwanto.

Dandim juga berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Tolitoli yang telah mendukung mensukseskan kegiatan TMMD, serta kepada media yang ikut berpartisipasi dalam hal publikasi kegiatan TMMD.

Bupati Tolitoli, Amran H Yahya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah secara bersama-sama bergotong royong melaksanakan kemanunggalan dengan melakukan berbagai program pembangunan dan kegiatan kegiatan pembinaan sosial dan kemasyarakatan.

" Program TMMD merupakan kegiatan sektoral yang juga membantu pemerintah daerah untuk membangun desa" ungkap Amran H Yahya.

Menurutnya, TNI sangat memberikan dampak positif bagi terciptanya semangat kebersamaan dalam melalui pembinaan rutin maupun melalui program pembangunan desa yang dilakukan secara manunggal dan terpadu oleh TNI dan rakyat.

" Upaya bersama dari seluruh jajaran TNI, Polri dan masyarakat akan menjamin stabilitas dan pembangunan, khususnya masyarakat Desa Kamalu Kecamatan Ogodeide. Dengan selesainya pembangunan melalui kemanunggalan TNI ini sangat berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kamalu," jelasnya.

Bupati Tolitoli itu juga mengatakan, Kemanunggalan TNI telah memberikan manfaat positif dalam menjaga kelestarian nilai-nilai luhur budaya, khususnya budaya gotong royong sebagai warisan bangsa kita yang mencerminkan persatuan persaudaraan kebersamaan.

" Saya berpesan kepada Pemerintah Desa Kamalu dan Camat Ogodeide, agar kiranya hasil pembangunan TMMD ke 110 Kodim 1305/BT dapat memanfaatkan dan memeliharanya sehingga dengan demikian masyarakat dapat menikmati hasil yang telah kita capai menuju peningkatan perekonomian," tutup Bupati Tolitoli Amran H Yahya.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar