Ads

IGEL GAHAGHO
Jumat, 12 Maret 2021, Maret 12, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-12T10:16:38Z

"Luar Biasa", Secara Swadaya Akses Jalan Putus Di Kampung Lia Mulai Dibangun


JOURNALTELEGRAF -
Luar biasa, Kapitalau bersama dengan masyarakat Kampung Lia bergotong royong untuk perbaikan akses jalan yang diketahui beberapa pekan lalu terputus akibat hantaman gelombang pasang air laut.


Menurut Kapitalau Kampung Lia Irma Ansyu Kahiking bahwa, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat Kampung Lia, karena mengingat sentuhan dana pembangunan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) lumayan lama menunggu realisasinya. Ditambah lagi jalan yang terputus ini merupakan akses jalan utama sebagai penghubung antar kampung bagi pengguna jalan, terlebih khusus kendaraan roda dua dan empat.

"Sambil menunggu pembangunan jalan ini dari dana APBD, kami pemerintah dan masyarakat Kampung Lia berinisiatif untuk membangun secara swadaya agar kendaraan roda dua dan empat boleh melalui jalan ini. Sebab jalan lama yang saat ini sementara di gunakan sangat berbahaya apalagi cuaca hujan seperti sekarang ini," beber Irma.

Disentil soal asal dana yang di swadayakan, Irma mengaku telah menyumbangkan sepuluh (10) sak semen secara pribadi dan ada juga semen dari beberapa sopir yang dengan iklas menyumbang.

"walaupun dengan bahan seadanya tetapi semangat kami luar biasa, ini semua demi keselamatan dan kenyamanan kita bersama," tutup irma sembari tersenyum.

Reporter: Igel Gahagho


Tidak ada komentar:

Posting Komentar