Ads

Minggu, 28 Maret 2021, Maret 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-28T09:13:30Z
DPRDTolitolisultengtolitoli

Lepas Ratusan Bibit Ikan Di Danau Toga, Jemmy Yusuf Berharap Kelestarian Populasi Ikan Bisa Terjaga

Foto : (Istimewa) Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli Jemmy Yusuf Saat Melakukan Pelepasan Ikan Di Danau Toga Desa Betengon, Kecamatan Dondo. Minggu (28/03/2021).

JOURNALTELEGRAF - Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Tolitoli dalam menjaga kelestarian ekosistem, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli melepaskan ratusan bibit ikan di Danau Toga, Desa Betengon, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli. Minggu (28/03/2021).

Jemmy Yusuf, usai melepas bibit ikan ini berharap bibit ikan yang ditebarkan dapat berkembang biak dan bermanfaat bagi masyarakat serta dapat mempertahankan kelestarian ekosistem Danau Toga.

"Pelepasan ikan ini sebagai upaya mempertahankan kelestarian populasi ikan di perairan dengan cara menjaga stok populasi dan eksploitasi tidak berlebihan," ujar Jemmy saat di konfirmasi awak media Journaltelegraf.Com.

“Pelepasan bibit ikan ini hanya sebagai stimulus, namun yang paling utama yaitu bagaimana kita menjaga ekosistem sungai ini agar tetap alami dengan tidak melakukan ekploitasi ikan dengan cara-cara yang tidak berpihak kepada pelestarian ekosistem alami di danau toga," sambungnya.

Untuk itu, pemimpin yang dikenal merakyat ini menghimbau agar ekploitasi ikan dengan cara penyetruman dan menggunakan racun yang berlebihan agar dihentikan karena selain membunuh ikan dan anak ikan juga berdampak pada rusaknya lingkungan Danau Toga.

“Jika ekosistem dan kealamian danau toga ini terus dijaga tentu akan berdampak postif baik bagi ekonomi masyarakat maupun lingkungan,” pungkasnya.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar