Ads

Minggu, 28 Maret 2021, Maret 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-28T06:20:04Z
Sulsel

Diduga Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

 



JOURNALTELEGRAF-Bom bunuh diri baru saja terjadi di depan Gereja Katedral di sekitaran Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sekitar pukul 10.28 Wita pada Minggu, (28/3/2021).


Peristiwa tersebut dibenarkan Polda Sulsel melalui Kabid Humas Kombes Pol E Sulpan. 


"Memang benar ada insiden bom bunuh diri di sekitaran Gereja Katedral dekat Lapangan Karebosi sekitar jam 10.28, sudah dulu ya," ujar Sulpan, Minggu, (28/3).


Ditanyai apakah ada korban jiwa, Sulpan mengatakan ada namun belum bisa merinci ada berapa pasalnya lagi bergerak ke lokasi kejadian. 


"Memang ada korban jiwa tapi jumlahnya kami belum ketahui ada berapa.Untuk data validnya nanti aja ya," jelas Sulpan.  


"Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror kini sudah meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan menyelediki insiden teror tersebut," tambah Sulpan. 


Sementara itu, pengguna akun facebook Boel memposting tulisan tiga video bom bunuh diri. Di mana dua di antara video tersebut, memperlihatkan detik-detik terjadinya ledakan dan juga terlihat ada potongan tubuh manusia yang tergeletak di depan pintu pagar Gereja Katedral Makassar. 


"Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar," tulis Boul pada caption facebooknya. 


Hingga informasi ini dipublikasikan, sejumlah personel polisi sudah ramai melakukan sterilisasi di lokasi kejadian. Awak media dan masyarakat umum dilarang mendekat dan beberapa korban sudah teridentifikasi pasca ledakan diduga bom tersebut.



Reportr/ Editor : Mardi Golindra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar