Ads

Sabtu, 27 Maret 2021, Maret 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-27T05:34:10Z
Kodim1305/BTsultengTMMD

Langkah Pasti Team Media Sukseskan TMMD Reg 110 Kodim 1305/Buol Tolitoli

JOURNALTELEGRAF - Suksesnya TMMD reguler 110 Kodim 1305/Buol Tolitoli tak lepas dari peran media.Team media berperan mempublikasikan setiap kegiatan TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik di Desa Kamalu Kecamatan Ogodeide Kabupaten Tolitoli, Sabtu (27/03/2021).

Untuk mendapatkan berita yang aktual team media turun langsung ke lokasi TMMD reguler. Dengan hadirnya media maka masyarakat luas bisa mengetahui wujud kemanunggalan TNI dalam pelaksanaan TMMD hingga progres yang di capai.

Menanggapi hal tersebut Kodim 1305/BT mengapresiasi peran media dalam menginformasikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 yang dilakukan di Desa Kamalu,Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli. Sabtu (27/03/2021)

Hal itu diungkapkan Dandim 1305/BT  Letkol Inf Farid Yudis Purwanto selaku Dansatgas TMMD ke-110 tahun 2021 kepada awak media saat melakukan pengecekan terhadap anggota Satgas dalam pelaksanaan pengerjaan sasaran pembangunan Fisik di program TMMD tahun 2021.


“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan media yang selama kegiatan TMMD telah membantu menyampaikan informasi program TMMD yang telah dilaksanakan di dalam sebuah pemberitaan,” ungkapnya.


Dandim bertutur, peran serta awak media dalam mensukseskan TMMD merupakan salah satu di antara bagian komponen penting lantaran apa yang telah dilakukan oleh media bisa disampaikan melalui pemberitaan sehingga bisa diketahui oleh masyarakat banyak tidak hanya masyarakat di lokasi TMMD saja.

“Partisipasi awak media selama ini patut acungi dua jempol. Semoga sinergitas TNI dengan media terus terjalin dan terbina dengan baik. Untuk itu, tak lupa saya sampaikan kepada rekan-rekan insan pers untuk menjaga kesehatan dan tetap bersemangat mempublikasikan jalannya pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021” tuturnya.

Di konfirmasi terpisah tentang peran media di  Kegiatan TMMD, Wartawan Profakta.com Heny Manoppo menyampaikan ” kami akan memberikan informasi ke masyarakat luas tentang kemanunggalan TNI melalui program TMMD reguler ke-110 Dimana program tersebut sinergi dengan pemerintah untuk pemerataan pembangunan terutama daerah terisolir dan tertinggal, “ ucapnya.

Lanjutnya lagi, Dalam program TMMD terdapat sasaran non fisik yang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Saya pribadi merasa bangga dengan progam TMMD ini, karena bisa menyentuh kebutuhan masyarakat bawah, untuk itu kami akan kawal program ini sampai selesai," pungkasnya.


Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar