Ads

JournalTelegraf
Rabu, 31 Maret 2021, Maret 31, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-31T13:20:01Z
MANADOpartai demokratSulut

Demokrat Moeldoko Ditolak Pemerintah, Mor Bastiaan : Pemerintah Masih Bisa Dipercaya

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara, Mor Dominus Bastiaan


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Republik Indonesia (RI) dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo melalui Menteri Hukum dan HAM  (MenkumHam) secara resmi menolak Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang dengan Ketua umum terpilih Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko.

"Dengan demikian pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan KLB Deli Serdang 5 Maret 2021 ditolak " ujar Yasonna dalam konferensi pers daring yang didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Rabu 31/03/2021).

Menyikapi penolakan ini, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara (DPD PD Sulut) Mor Dominus Bastiaan, menegaskan sejak awal sudah sangat meyakini pemerintah RI akan menegakan hukum dengan sebenar-benarnya.

Mor juga mengungkapkan Ia sangat yakin kebenaran ada di pihak partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY).

"Selaku Ketua DPD partai Demokrat Sulawesi Utara menyampaikan bahwa kami sejak awal berkeyakinan bahwa kebenaran dipihak Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) sebagai Ketua Umum," ujar Mor, Rabu (31/03/2021).

Keyakinan Mor ini bukan tanpa dasar hukum yang kuat.

"AHY itu terpilih secara sah dalam Kongres ke - V di Jakarta, sehingga bisa menahkodai Partai Demokrat," tegas Mor.

Dengan keputusan pemerintah ini, Mor mengajak kader dan simpatisan Demokrat se-Sulut untuk tetap setia dibawah kepemimpinan Ketua Umum AHY.

"Saya mengajak kepada seluruh kader dan simpatisan yang tetap setia dengan Kepemimpinan AHY. Saya himbau juga agar tidak perlu untuk terlalu bereforia dengan hasil keputusan ini. Namun kita tetap saja rendah hati dan mengucap syukur kepada Tuhan," Imbau Mor.

Selain itu juga mengajak kader dan simpatisan partai Demokrat se-Sulut untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu tahun 2024 dengan sebaik mungkin.

Menurut Mor, hadirnya polemik sebagai tantangan bagi seluruh kader dan simpatisan partai Demokrat yang justru membuat Partai Demokrat semakin solid dibawah kepemimpinan AHY.

"Terima kasih juga kepada Pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang dapat menegakkan kebenaran serta dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pemerintahan saat ini adalah pemerintahan yang masih dapat dipercaya," pungkas Mor

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar