Ads

Kamis, 01 April 2021, April 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-31T17:39:07Z
BITUNG

Anjangsana Vanda Sarundajang di SD GMIM 23 Girian Kota Bitung

Vanda Sarundajang saat menyampaikan sambutannya terkait dengan pelaksanaan Program Indonesia Pintar. (Doc.Foto: journaltelegraf.com)



JOURNALTELEGRAF – Sosialisasi dan Kunjungan langsung memantau jalannya Program Indonesia Pintar (PIP) yang merupakan program Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI oleh salah satu anggota DPR RI, Vanda Sarundajang.


Dalam sambutan Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan ini menyampaikan kehadiran dirinya saat ini merupakan bagian dari Kunjungan Kerja (Kunker) dalam mensosialisasikan dan memastikan program tersebut dilaksanakan tepat guna.

 

“Sebagaimana tugas dan fungsi (Tupoksi) saya selaku anggota Komisi X DPR RI, yang bermitra langsung dengan sejumlah Kementerian yang salah satunya Kemendikbud RI,” ungkap Vanda saat menyampaikan sambutannya di ruang kelas VI A lantai II Sekolah Dasar 23 GMIM Girian – Kota Bitung. Rabu (31/03/2021).

 

Vanda melanjutkan tahapan kali ini adalah periode kedua, dimana periode pertamanya telah dan sedang terealisasi berupa beasiswa bagi para peserta didik (siswa) ditingkat SD, SMP dan SMA serta SMK sederajat.

 

“Pada tahun 2020 kemarin, kurang lebih sekitar 50 an lebih, telah Kami (sejumlah anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Sulawesi Utara.red) upayakan dan untuk tahun ini terlebih khusus bagi peserta calon penerima beasiswa melalui PIP akan melipat gandakan dari daftar kouta yang sebelumnya,” terang Vasung sapaan akrabnya.


Terpantau oleh sejumlah awak media, anggota Komisi X DPR RI, saat sambutannya sesekali membuka ruang komunikatif kepada para peserta didik maupun orang tua siswa dan sesekali menceritakan kenangannya ketika beliau sedang duduk di bangku sekolah SD dan SMP di Kota Bitung.


"setiap saya datang ke Kota Bitung, saya merasa seperti Pulang ke Kampung, jujur Kota ini ada sejuta kenangan bagi saya secara pribadi terlebih dalam hal pendidikan. Dimana saat bersekolah pada tingkat SD di SD Katolik Girian dan SMP Negri 2 Bitung," ujarnya sebelum mengakhiri sambutannya dan dipenghujung acara Vanda secara simbolis membagikan Handsanitazer dan masker.

 

Sementara itu, Novrieta Tampi S.Pd selaku Kepala Satuan Pendidikan (Kepsek) SD GMIM 23 Girian, menyambut baik akan Kunker dari salah satu anggota Komisi X DPR RI bersama rombongannya disekolah yang dipimpinnya.

 

“Atas nama pribadi dan Sekolah, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Vanda atas bantuannya sehingga dari sekian banyak daftar pengusulan kouta untuk PIP Sekolah kamilah yang mendapatkan jatah kouta terbanyak khusus di Kota Bitung,” ungkap Rhut sapaan akrabnya.

 

Rhut pun menyampaikan kebanggaannya terhadap sosok Vanda Sarundajang yang merupakan salah satu keterwakilan perempuan hebat berasal dari Sulawesi Utara yang terus memperjuangkan Dunia Pendidikan serta mendarmabaktikan keilmuannya terhadap orang banyak.

 

“Sekali lagi terima kasih atas waktunya untuk dapat mengunjungi sekolah kami dam ini merupakan syukur yang luar biasa buat saya secara pribadi dan terlebih khusus seluruh guru dam staf sekolah kami,” ungkapnya kembali.

 

Dirinya pun berpesan kepada orang tua maupun wali dari peserta didik yang telah menerima beasiswa PIP, untuk dapat digunakan dengan bijaksana.

 

“Manfaatkanlah dana ini untuk kepentingan perlengkapan sekolah bagi anak-anak kita dalam mempersiapkan kelengkapan memasuki tahun ajaran baru,” pungkasnya.

 

Diketahui dalam Kunkernya Vanda menyempatkan diri di dua Sekolah di Kota Bitung, yakni; SD GMIM 23 Girian dan SMK Tamporok.

 

Turut hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Alpion Takalawengan dan Badan Pekerja Majelis Jemaat Baitel Gituan, Pdt Philep Walandouw dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

Reporter/Editor: Alfonds Wodi

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar