Ads


 

Kamis, 11 Februari 2021, Februari 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-11T14:46:23Z
TOLITOLII

Polres Tolitoli Bentuk 10 Kampung Tangguh Dimasa Pandemi

Kampung Tangguh Ketahan Pangan Polres Tolitoli. (Foto: Istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Guna menekan angka penyebaran covid-19, Polres Tolitoli membentuk 10 Kampung Tangguh di Kabupaten Tolitoli, Kamis (11/02/2022).


Melalui Kasubbag Humas Polres Tolitoli AKP Moh Rizal Hi Bandi, mengatakan 10 kampung tangguh itu tersebar di 10 Kecamatan diseluruh wilayah Kabupaten Tolitoli, diantaranya yang pertama di Jalan Tadulako 2 Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan yaitu tangguh covid-19, tangguh kamtibmas dan tangguh pangan.


Yang kedua, di Desa Tinigi Kecamatan Galang yaitu tangguh kesehatan, tangguh kamtibmas dan tangguh ketahanan pangan. Ketiga, di Desa Dongingis Kecamatan Dako Pemean yaitu tangguh sosial, ekonomi dan kesehatan.


Keempat, di Desa Laulalang Kecamatan Tolitoli Utara, yaitu tangguh ekonomi dan kesehetan. Kelima, di Desa Bambalaga Kecamatam Ogodeide, tangguh terhadap covid-19, pangan dan kamtibmas.


Keenam, di Desa Oyom Kecamatan Lampasio tangguh covid-19, tangguh ekonomi dan kamtibmas. Ketujuh, di Desa Marisa, tangguh ketahanan pangan dan SDM yang unggul. Kedelapan, di Desa Malulu Kecamatan Dondo, tangguh ekonomi, kesehatan dan keamanan.


Kesembilan, di Desa Ogolali Kecamatan Dampal Utara, tangguh ekonomi, kesehatan dan keamanan serta kesepuluh di Desa Bangkir Kecamatan Dampal Selatan dengan tangguh covid-19, ekonomi dan kesehatan.


Rizal H Bandi Menjelaskan, Kampung Tangguh adalah program sinergitas dan kolaboratif antara TNI-Polri serta pemerintah Daerah, untuk menurunkan angka penyebaran covid-19. 


"Implementasi di lapangan, adalah dengan membentuk satuan tugas oleh masing-masing kampung yang terdiri dari berbagai elemen," ujar Rizal dalam keterangannya, Kamis (11/02/2021).


lanjutnya, "Di masing-masing Kampung Tangguh itu ada satgas covid, disana ada satgas peningkatan kemampuan ekonomi, juga ada satgas keamanan," ujarnya kembali


Kasubbag Humas pun berharap, "Seluruh elemen masyarakat mendukung program Kampung Tangguh ini serta pula diharapkan efektif menurunkan angka kasus positif covid-19 di Kabupaten Tolitoli,"Tutupnya.



Reporter : Legitha Aswardy 

Editor: Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar