Ads

Sabtu, 06 Februari 2021, Februari 06, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-06T08:25:42Z
BITUNG

LSM PDB, Desak Ketua Pansus I DPRD Bitung Mundur!

Darma Baginda Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pulau Daratan Bersatu (LSM-PDB) Bitung. (Doc Foto: journaltelegraf.com)

 


JOURNALTELEGRAF – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pulau Daratan Bersatu (PDB) Bitung, Darma Baginda pertanyakan proses penyelesaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Kepemudaan hingga saat ini belum juga tuntas.

 

Pasalnya, Ranperda tersebut telah dibahas sejak tahun 2020 oleh Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kota Bitung hingga saat ini belum juga terselesaikan.

 

“Beredar kabar berita Ketua Pansus sering bolos saat pembahasan Ranperda dilaksanakan. Serta pelaksanaan tugasnya diambil ahli atau dikendalikan oleh anggota Pansus,” ungkap Darma saat ditemui oleh sejumlah wartawan di salah satu cafe kompleks Kantor Walikota Bitung. Sabtu (06/02/2021).

 

Mengsikapi hal tersebut, dirinya menyarankan agar supaya Ketua Pansus I DPRD Kota Bitung, Billy Glen Lomban undur dari jabatan sebagai Ketua Pansus.

 

“Ranperda ini sangat penting dimana sebagai payung dalam pelaksanaan kepemudaan di Kota Bitung. Jangan hanya dikarenakan oleh satu orang saja sehingga Ranperda ini terkatung-katung,” tandasnya.

 

Lanjutnya, “Perlu di ingat terkait dengan pembahasan Ranperda, anggarannya bersumber dari APBD itu adalah uang rakyat!,” tegas Ketua LSM PDB Bitung.

 

Darma pun menambahkan hal ini sifatnya urgen. Masyarakat Kota Bitung wajib untuk mengetahui apa saja yang dikerjakan oleh teman-teman yang tergabung di Pansus I tersebut.

 

“Jangan lagi mengantung kepentingan rakyat hanya dengan keegoisan dan kesibukan personal sehingga hak-hak rakyat terbengkalai,” pungkasnya.

 

Reporter/Editor: Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar