Ads

Kamis, 25 Februari 2021, Februari 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-25T14:18:13Z
BITUNG

Komunitas Papa Lagar Gagas Pelatihan Gratis Bagi Warga Kota Bitung

Pelaksanaan salah satu Pelatihan oleh Komunitas Papa Lagar. (Doc Foto: Journaltelegraf.com)

 


JOURNALTELEGRAF Kreativitas serta program kerja dari Komunitas Papa Lagar, patut diacungi jempol dimana komunitas ini yang baru saja seumuran jagung namun sudah mampu memberikan pengabdian bagi masyarakat umum.

 

Melalui program Pelatihan Kecakapan Hidup guna meningkatkan perekonomian dan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat di Kota Bitung.

 

Salah satu pembina dari komunitas Papa Lagar, Asim Amuntu menyampaikan tujuan dari pelatihan yang digelar sejak tanggal 10 Januari 2021 hingga saat ini dan akan berlanjut tanpa ada batasan waktu.

 

“Tujuannya untuk meningkatkan SDM khususnya bagi generasi milenial, guna untuk mempersiapkan keterampilan di era digitalisasi saat ini,” ujarnya disela-sela kunjungan Danramil 01/Bitung, dalam meninjau langsung pelaksanaan Pelatihan yang digagas oleh Komunitas Papa Lagar. Kamis (25/02/2021).

 

Dirinya melanjutkan, Adapun tujuan lain selain dari pengembangan SDM, komunitas ini ingin menjadikan wadah ini sebagai agen dalam menyiapkan SDM yang siap pakai guna menyinkronisasi Misi dan Visi dari Pemerintahan yang baru saja terpilih di Pilkada serentak 2020.

 

“Kami mengharapkan setelah peserta ini selesai mengikuti pelatihan, mereka sudah dibekali dengan skill individu yang siap pakai. Sehingga apabila ada investor yang akan berinvestasi di Kota Bitung, masyarakatnya sudah siap tanpa harus mentransfer tenaga kerja diluar Kota Bitung,” tandasnya.

 

Sementara itu, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T Kasiaheng dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang sangat luar biasa dalam membangun Kota Bitung melalui pengembangan kreativitas anak muda di Kota Bitung.

 

"Saya selaku Danramil 1310-01/Bitung dan atas nama pribadi mengapresiasi atas upaya dan kerja keras dari komunitas Papa Lagar yang turut andil membantu Pemerintah dalam menyiapkan generasi yang siap dan berguna dalam pengembangan dalam menghadapi era digitalisasi," ungkapnya.

 

seraya menambahkan, "Saya mengajak teman-teman semua untuk dapat bersama-sama berkolaborasi dalam bentuk kegiatan apapun dan tentunya kegiatan yang berdampak positif dan berguna bagi masyarakat," tandasnya.

 

Diketahui komunitas Papa Lagar didirikan oleh sejumlah generasi muda yang berdomisili di wilayah Kecamatan Maesa sejak tanggal 25 Oktober 2020 dengan beranggotaan sebanyak 20 orang.

 

Dan disupport oleh IPSI Kota Bitung, Panca Bela Kota Bitung, Sangar Kelana Kota Bitung

 

Adapun program Pelatihan yang dilakukan secara gratis. Dengan metode belajar terori serta langsung pada praktikum dilakukan dua kali tatap muka dalam seminggu dan dimulai pada pukul 16:00 Wita hingga pukul 20:30 Wita.

 

Ini Daftar Pelatihan Kecakapan Hidup yang digagas oleh Komunitas Papa Lagar Kota Bitung;

1. latihan komputer berbasis perkantoran dan digital

2. pendidikan paket A.B.C

3. latihan bahasa inggris

4. latihan menjahit

5. latihan journalistik (media online)

6. latihan panca bela.

 

Reporter/Editor: Alfonds Wodi

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar