Ads

Kamis, 25 Februari 2021, Februari 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-25T00:00:02Z
BITUNG

Kelurahan Batuputih Bakal di Bangun “Cool Storage” Berkapasitas Besar

Pelaksanaan Konsultasi Publik Rancangan RKPD Kota Bitung tahun 2022. (Doc Foto: Journaltelegraf.com)


JOURNALTELEGRAF – Kelurahan Batuputih Bawah dan Batuputih Atas, Kecamatan Ranowulu, bakal di bangun Cool Storage (tempat penyimpanan ikan bahkan bisa difungsikan sebagai produksi es balok) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, yang terpilih. Rabu (24/02/2021).

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepada Dinas PUPR Pemkot Bitung, Rudy Theno disela-sela pelaksanaan Konsultasi Publik Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bitung tahun 2022 diruangan S.H. Sarundajang Kantor Walikota Bitung.

 

Terpantau oleh media ini, pelaksanaan konsultasi publik dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota Bitung, Audy Pangemanan dan di hadiri oleh Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri yang juga selaku Walikota terpilih pada periode 2021 – 2024.

 

Serta dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bitung, Wakil Walikota terpilih, Hengky Honandar serta perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

 

Penandatanganan berita acara oleh pihak eksekutif dan legislatif yang disaksikan oleh perwakilan undangan dan Walikota serta Wakil Walikota Bitung terpilih periode 2021 – 2024. (Doc Foto: Journaltelegraf.com)


Maurits Mantiri dalam penyampaiannya menyampaikan, rencana pembentukan coolstorage diwilayah Kelurahan Batuputih Bawah dan Atas, merupakan salah satu program peningkatan ekonomi bagi masyarakat pesisir.

 

“Guna untuk mendukung produktivitas nelayan di wilayah pesisir dan pada kesempatan ini kami memilih kedua Kelurahan tersebut, dikarenakan lokasinya jauh dari perkotaan,” ungkapnya.

 

Seraya menambahkan, “Rencana pembangunan coolstorage kali ini dengan kapasitas besar, guna untuk mendongkrak kebutuhan ekonomi serta kebutuhan masyarakat lokal,” pungkasnya.

 

Reporter/Editor: Alfonds Wodi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar