Ads

JournalTelegraf
Kamis, 04 Februari 2021, Februari 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-04T11:12:04Z
MANADO

Demokrat PAW Adik Ipar Wali Kota GSVL, Cicilia Longdong Kembali Jadi Legislator Manado

Cicilia Longdong kembali menjadi Legislator di gedung DPRD Tikala Manado. (Foto : Ist)


JOURNALTELEGRAF - Politisi partai Demokrat Cicilia Longdong kembali menjadi Legislator di gedung DPRD Tikala Manado setelah dilantik Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey MKes, Kamis (04/02/2021).

Pelantikan dilakukan pada rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Pemberhentian dan Pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Manado, di aula Paripurna Kantor DPRD Manado.

Cicilia Longdong dilantik menggantikan Franseska LJ Kolanus yang di PAW berdasarkan usulan Surat Pergantian Antar Waktu (PAW) DPP Demokrat Nomor 346/SK/DPP.PD/XI/2020.

Surat ini kemudian ditindaklanjuti melalui SK Gubernur Sulawesi Utara Nomor 42 Tahun 2021 tentang Peresmian Pemberhentian Franseska LJ Kolanus sebagai anggota DPRD Manado dan Peresmian Pengangkatan Cicilia Longdong sebagai anggota DPRD Manado untuk masa jabatan 2019-2024.

Kolanus di-PAW setelah dianggap telah melakukan tindakan pembangkangan terhadap partai Demokrat pada tahapan Pilkada Manado tahun 2020 lalu.

Dia disebut-sebut tidak mendukung paslon yang diusung Demokrat, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

Kolanus secara terang-terangan mendukung pasangan calon (paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Alfredo Benfica Mangindaan (JPAR-Ai) yang diusung parpol lain.

JPAR sendiri diketahui adalah Istri dari kakak kandung Suami Kolanus, yang merupakan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL).

Sebelum akhirnya di-PAW dari lembaga terhormat siang tadi, Franseska Kolanus diketahui duduk di Komisi IV yang membidangi Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat.

Politisi cantik itu duduk sebagai Legislator Manado setelah pada Pilcaleg tahun 2019 lalu berhasil meraup 3001 suara di Dapil Mapanget-Singkil.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar