Ads

Rabu, 24 Februari 2021, Februari 24, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-02T08:46:07Z
KESEHATANPapua

Chaerul Anwar, PLT Bupati Boven Digoel Orang Pertama Di Vaksin Sinovac Covid-19.

Foto :  (Istimewa) PLT Bupati Boven Digoel , H. Chaerul Anwar,ST , Saat melakukan Vaksinasi.


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kabupaten Boven Digoel  telah melaksanakan Lauching Vaksinisasi Covid-19 tahap pertama secara simbolis kepada PLT Bupati Boven Digoel, Di kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Boven Digoel. Pada Senin, (22/02/2021).

Sebelumnya telah dilaksanakan Pelatihan vaksinasi terhadap tenaga medis yang ada di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) dilingkungan Dinas kesehatan Kabupaten Boven Digoel.

Di ketahui bahwa, Vaksinasi hari adalah Bupati, Dandim, Kapolres,Pastor, Pendeta, Ustadz, Kepala OPD serta tokoh masyarakat.

Vaksinasi perdana di Boven Digoel adalah PLT Bupati, H. Chaerul Anwar,ST melaunching vaksinasi sebagai orang pertama diberikan suntik vaksin Sinovac Covid-19.

Saat Ditemui media Journaltelegraf,  Terkait reaksi yang dirasakan setelah melakukan vaksinasi covid-19 PLT Bupati Boven Digoel,Chaerul Anwar, Mengatakan Setelah disuntik vaksin COVID-19 reaksinya yang dirasakan setelah menunggu selama 30 menit biasa-biasa saja.

"Reaksinya biasa-biasa saja karena suntik yang digunakan juga seperti suntik vaksin Imunisasi polio dan tidak memiliki efek samping yang dirasakan," ujarnya kepada awak media Journaltelegraf.

Lebih lanjut, Masyarakat Boven Digoel tidak harus merasa takut yang berlebihan karena vaksin yang digunakan aman untuk kesehatan kita.

"Presiden kita menjadi orang pertama yang di suntik vaksin di Indonesia, Itu untuk memberikan kepercayaan atau jaminan keamanan dan kehalalan vaksin ini," ungkapnya.

Menurut dia, Virus corona ini termasuk virus yang berbahaya dan belum ada obatnya, Jadi tidak perlu takut akan virus corona ini dan dengan semangat berlomba-lomba untuk melaksanakan vaksinasi

"Banyaknya informasi hoax yang beredar di media sosial seperti kalau di vaksin akan membunuh seseorang itu ada informasi tidak benar serta fitnah," kata PLT Bupati Boven Digoel.

Pihaknya juga menuturkan, Presiden sudah di vaksin, Gubernur, Bupati, Walikota, kita adalah orang-orang yang siap di vaksin jadi tidak perlu kawatir dan jangan percaya informasi yang beredar di media sosial karena vaksin ini aman untuk warga negara Indonesia. 

"Setelah semua orang yang divaksin pada hari ini adalah salah satu contoh teladan panutan bahwa yang kita vaksin hari ini adalah menjadi testimoni bagi masyarakat bahwa vaksin ini aman," pungkasnya.


Reporter : Thedy 
Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar