Ads

Rabu, 03 Februari 2021, Februari 03, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-03T15:33:38Z
Sulsel

Antisipasi Penyelewengan Dana Desa, Polsek Gantarang Awasi Proses Pembangunan



JOURNALTELEGRAF-Bhabinkamtibmas Polsek Gantarang Polres Bulukumba Bripka Baso Sufri memantau dan mengawasi pelaksanaan Pembangunan Desa Polewali dengan sumber Dana Desa Tahun  Anggaran 2021,Rabu (03/02/2021).


Bripka Baso Sufri selaku Bhabinkamtibmas Desa Polewali melakukan komunikasi yang intens dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa Polewali selaku pengguna anggaran guna melakukan evaluasi secara berkala dalam penggunaan dana desa.


Bahkan, kali ini Bripka Baso Supri melakukan pengawasan pembangunan jalan Paving Blok di Dusun Bukit Asri Desa Polewali.


"Sehubungan telah dikucurkan dana yang cukup besar dari pemerintah ini perlu diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya dan Polri telah mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing,"terang Bripka Baso Supri.


“Kami dari Kepolisian lebih mengedepankan fungsi pengawasan kepada masyarakat dan Kepala Desa serta perangkatnya selaku pengguna anggaran, sehingga program yang direncanakan terealisasi sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan,” ujar Bripka Baso Supri.



Reporter/Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar