Ads

Jumat, 05 Februari 2021, Februari 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-05T07:46:19Z
polres tolitolisulteng

3.840 Dosis untuk 1.920 Tenaga Kesehatan Dan 10 VVIP Untuk Pejabat Daerah, Kapolres Tolitoli Pastikan Tempat Penyimpanan Vaksin Aman.

Foto (Istimewa) Kapolres Tolitoli, Budhi Batara saat Melakukan Pengecekan Tempat Penyimpanan Vaksin.

JOURNALTELEGRAF - Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH melakukan pengecekan langsung ke tempat penyimpanan vaksin covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli di Jalan Magamu Kelurahan Baru Kecatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Pada Kamis (4/2/2021).

Saat ini, Personel Polres Tolitoli bersama dengan personel Kodim 1305/BT sudah menuju ke kota palu untuk menjemput dan melakukan pengawalan terhadap vaksin sebanyak 3.840 dosis yang direncanakan akan digunakan untuk 1.920 tenaga Kesehatan Tolitoli dan ditambah 10 VVIP untuk Pejabat Daerah Kabupaten Tolitoli.

Pengawalan itu nantinya dilakukan dengan menggunakan mobil dinas pengawalan Polres Tolitoli dengan personel dilengkapi dengan senjata lengkap. Karena pengawalan vaksin merupakan pengawalan VVIP.

Vaksin covid-19 yang nantinya akan diperuntukkan bagi wilayah Kabupaten Tolitoli itu disimpan dalam ruangan khusus di dalam cold chain di Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli.

Cold chain sendiri adalah proses menjaga suhu vaksin di kondisi idealnya sehingga kualitasnya tetap terjaga dari awal sampai pelaksanaan vaksinasi.

Dalam keterangannya, Kapolres Tolitoli mengatakan, Bahwa pihaknya sudah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan dan penjagaan di lokasi penyimpanan vaksin apabila sudah tiba nantinya.

“Kita dukung program Pemerintah, guna mewujudkan percepatan penanganan virus covid–19 di wilayah Kabupaten Tolitoli. Untuk personel sudah kami siapkan untuk lakukan pangamanan dan pengawasan di lokasi apabila vaksin nya sudah datang" Kata Budhi Batara,Jumat (05/02/2021).

Lebih Lanjut Kapolres Tolitoli  menyebutkan, bahwa keamanan dan kelancaran seluruh penyaluran vaksin ini adalah tanggungjawab bersama. Oleh karena itu, Kapolres Tolitoli mengajak semua pihak dan masyarakat agar bersama–sama mensukseskan program vaksinasi ini, Terangnya.

Diketahui, Vaksinasi akan dilaksanakan pada Senin (8/2/2021) di Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli terhadap peserta VVIP sekaligus launching vaksinasi di Kabupaten Tolitoli.


Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar