Ads

Jumat, 05 Februari 2021, Februari 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-05T05:38:17Z
BITUNG

Pembebasan Lahan Stadion Duasudara Dalam LKPD Pemkot Bitung Tahun 2020 Diperiksa BPK

 

Lahan Stadion Duasudara yang sempat menjadi trending topik dan pembahasan alot di Gedung Kerucut pada beberapa waktu lalu. (Foto: istimewa)




JOURNALTELEGRAF – Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung tahun 2020, oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan tersebut oleh BPK, berdasarkan informasi dilakukan pada kemarin hari, Kamis 04 Februari 2021, yang digelar di ruangan Kantor Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) diwilayah Kantor Walikota Bitung.

Adapun sejumlah pejabat yang turut diperiksa salah satunya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Bitung (Dispora) Anita Lomban satu dari sejumlah pejabat termasuk Kabag Umum dan Kabit Aset Pemkot Bitung serta Kepala Dinas Pendidikan.

Anita saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media terkait dengan pemeriksaan tersebut, dirinya membenarkan atas informasi tersebut.

“Iya kemarin saya sempat diperiksa oleh BPK terkait dengan pembayaran lahan stadion Duasudara. Dimana alokasi anggarannya sesuai dengan tupoksi berada di Dispora,” tulis Lomban melalui pesan elektronik whatsapp. Jumat (05/02/2021).

Dirinya pun melanjutkan, berdasarkan hal tersebut sehingga pihaknya ikut diperiksa oleh BPK, dimana dirinya selaku pimpinan di Dispora.

“Alasan tersebut sehingga saya ikut diperiksa,” tulisnya kembali.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemkot Bitung, Theo Rorong saat di konfirmasi melalui via telepon oleh sejumlah wartawan menyampaikan sejumlah informasi terkait dengan pemeriksaan BPK terhadap dirinya.

“Yang diperiksa adalah setiap anggaran pemkot Bitung di tahun kemarin, ini adalah pemeriksaan tahunan, salah satunya Stadion Duasudara juga diperiksa kemarin,” ujarnya, Kamis (04/02/2021).

Disentil mengenai adanya kendala dalam pemeriksaan tahunan ini dirinya menjawab tidak ada.

“Ini adalah kegiatan rutin dilakukan setiap tahunnya, untuk kendala tidak ada karena semua pemeriksaan dilakukan sesuai prosedur nya,” pungkasnya.

 

Reporter/Editor: Alfonds Wodi

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar