Ads

Rabu, 20 Januari 2021, Januari 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-20T02:53:06Z
sulteng

Target 300 Kantong Darah Untuk Korban Bencana Sulbar

 



JOURNALTELEGRAF-Setelah mengirim tim SAR, tim kesehatan, mobil dapur lapangan, mobil water treitment dan bantuan logistik beberapa hari lalu untuk korban bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), pagi ini kegiatan kemanusiaan kembali digelar oleh Polda Sulawesi Tengah, Rabu (20/01/2021).


Polda Sulteng melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) melaksanakan Bhakti Kesehatan donor darah peduli bencana gempa bumi Sulbar, berlangsung di Aula Torabelo Jalan Dr. Sam Ratulangi Palu.


Kegiatan tersebut di hadiri olehKapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Abdul Rakhman Baso, SH bersama para pejabat utama Polda Sulteng, yang juga turut berpartisipasi sebagai pendonor darah sebagai bentuk kepedulian sesama.




"Biddokkes Polda Sulteng bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Sulteng, pagi ini menggelar bhakti kesehatan donor darah peduli bencana gempa bumi Sulbar," ucap Rakhman.


Sementara, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto juga menjelaskan, pelaksanaan donor darah ini dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan kebutuhan darah dalam penanganan korban gempa bumi di Sulawesi Barat


"Target pelaksanaan donor darah adalah 300 kantong, hasilnya nanti akan diserahkan ke pihak PMI Sulteng, pendonor darah adalah Kapolda Sulteng, pejabat utama, Bhayangkari dan personil Polda Sulteng," kata Didik.


"Semoga darah yang kita donorkan dapat membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa bumi di Sulbar,"pungkasnya.



Reporter : Legitha Aswardy

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar