Ads

Sabtu, 30 Januari 2021, Januari 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-30T01:19:03Z
BITUNGNASIONAL

Tanpa Support Pemkot Putra Asli Kota Bitung Berhasil Raih Prestasi di Kancah Nasional


Mr Earth Indonesia, Louis Makansing, asal Kota Bitung. (Foto: Istimewa)



JOURNNALTELEGRAF
– Terpilih sebagai Mr Earth Indonesia, Louis Makansing merupakan satu-satunya perwakilan Sulawesi Utara yang berhasil meraih prestasi di kanca Nasional dalam perhelatan perlombaan bergensi di Indonesia.


Dirampung dalam wawancara ekslusif oleh wartawan journaltelegraf.com, Louis memaparkan lika-liku dan panjangnya serta ketatnya proses perekrutan sejak di tahapan Kabupaten/Kota hingga Provinsi bahkan pada tingkat Nasional.


"Pencapaian pada titik ini, saya harus melewati proses panjang dan begitu banyak rintangan. dengan berbagai kompotitor yang tal kala berbanding dengan apa yang saya miliki, namun saya bersyukur karna Tuhan selalu berpenggapa dalam setiap langka tujuan hidup saya," tutur Louis.


Louis yang diketahui merupakan alumni dari Sangar Tangkasi Bitung, yang telah mencetak ratusan alumnusnya berhasil diberbagai bidang pekerjaan yang di tekuni dari mereka.


"Setelah terpilih sebagai satu-satunya utusan Sulawesi Utara dalam mengikuti kontes Mr and Mrs Indonesia, ia sempat kebablasan dalam mencari pedonor untuk mengikuti giat tersebut.


"Saya sempat audiens bersama Pak Walikota dan beliua mengarahkan untuk ke Dinas Pariwisata dan menemui langsung kepaa Kadispar. namun setelah bertemu tidak mendapatkan dukungan, yang seharusnya Pemerintah Kota Bitung harus mensupport karna ini merupakan prestasi yang luar biasa ketika seperti apa yang telah saya capai saat ini," sesalnya.


Tak hanya sekedar dukungan moril yang dibutuhkan melaikan support financial pula yang penting dibutuhkan.


"Tapi sangat disayangkan Pemerintah Kota Bitung tak Dapat melakukan apa-apa! dan bersyukur ada dari beberapa pendonor yang dengan tulus membantu sehingga saya mendapat kesempatan ini," ujarnya  semangat yang terpancar dari kedua kelopak mata Louis.


Louis yang saat ini disibukan dengan padatnya jadwal kampanye terkait dengan lingkungan di sejumlah daerah di Indonesia, mengharpakan kedepan Pemerintah Kota Bitung, untuk mensupport bagi generasi asal Kota Bitung dalam berkarya baik di tingkat Kota, Provinsi dan Nasional.


"Semogah saja dan saya optimis, dalam kepemimpinam di pemerintahan yang baru saja terpilih ini akan membawa Kota Bitung, terlebih khusus generasi muda akan tetap mendukung disetiap karya dan prestasi yang bakal diikuti," pungkasnya.


sementara itu diketahui, pada bulan September mendatang Louis terpilih dari dua perwakilan yang akan mewakili Infonesia di acara pemilihan Mr Earth Internasional yang bakal diselengarakan di Negara India.



Reporter/Editor: Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar