Ads

Sabtu, 30 Januari 2021, Januari 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-30T00:21:36Z
PEMERINTAHAN

Ketua DPRD Bolsel Hadiri Musrembang Kecamatan Pinolosian


Foto : Mustembang Kecamatan Pinolosian (ist)



JOURNALTELEGRAF - Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii didampingi Anggota DPRD Bolsel Hanira Paputungan serta mewakili Bupati Bolsel, Kaban Bapelitbangda Bolsel Harifin Matulu Assisiten II Moh. Suja Ali Alamri dan Kepala Dinas Perhubungan Moh. ichsan Utiah laksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (MUSREMBANG) Tahun Anggaran 2022 di Kecamatan Pinolosian bertempat di Aula BPU Moonow, Rabu (27/01/2021).


Turut hadir Camat Pinolosian, Sumitro Paidiko, Kapolsek Pinolosian Rusman M. Saleh, Babinsa Syahril serta perangkat daerah, para sangadi dan aparat-aparat desa se- Kecamatan Pinolosian.

Musrenbang RKPD kecamatan ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah - langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Bolsel  Arifin Olii mengatakan, semua usulan sangadi yang diprioritaskan dalam desa akan dikawal sampai ke tingkat provinsi.

" Semua usulan bapak ibu sangadi yang prioritas di desa dan sudah dianggarkan dalam APBD akan kami kawal, namun semua usulan ini juga harus disesuaikan dengan Anggaran APBD  karena kita ketahui bersama, Bolsel baru saja melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember 2020 dan musibah Pandemi Covid-19," ucapnya.

Disamping itu Kepala Dinas Perhubungan Moh. ichsan Utiah mengatakan, usulan dari masyarakat untuk rambu-rambu jalan akan diprioritaskan tahun ini.

Ichsan Utiah juga menghimbau kepada sangadi, untuk masyarakat yang melaksanakan pesta di jalan raya khususnya jalan nasional harus ada izin dari Dinas Perhubungan, Polres dan Polsek setempat.

Reporter : Yus
Editor : Alfonds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar