Ads

Selasa, 12 Januari 2021, Januari 12, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-11T16:05:39Z
KESEHATAN

Satu Nakes Postif Covid 19, RSUD Bolmut Ditutup Sementara


Foto : pengumuman penutupan RSUD Bolmut (istimewa)


JOURNALTELEGRAF -Kepala Bagian Humas Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Nur Damula, SKM.M.Kes umumkan mulai, Selasa (12/1-2021) RSUD Bolmut ditutup sementara. 



Pasalnya, pihak Rumah sakit telah melakukan swab test keseluruh tenaga medis satu diantar 38 tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19. Sebab itu pelayanan di RSUD Bolmut terpaksa ditutup sementara waktu.

"Penutupan RSUD ini sifatnya darurat, meskipun demikian, penutupan total hanya untuk ruang Gawat Darurat (UGD) dan ruangan rawat inap. Dan kami pihak RSUD akan segera mengambil tindakan untuk melakukan disinfektan dikedua ruangan tersebut," ujar Nur Damula via telepon kepada Journaltelegraf.com.


Lanjutnya, sekarang ini kedua ruangan sudah resmi ditutup, sementara  pelayanan hanya diperuntukkan bagi pasien di dalam yang sedang menjalani rawat inap. 

Sementara itu, 38 Nakes RSUD Bolmut yang telah dilakukan swab sejak dua hari lalu. Karena sebelumnya sudah ada salah satu tenaga dokter yang merawat pasien positif Covid-19  terkonfirmasi positif.

" Dan salah satu upaya untuk memutuskan penularan Virus, kami akan mengisolasi semua petugas yang terkontak langsung dengan pasien Covid 19," tutupnya.

Reporter : Irsan Manggopa 
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar