Ads

Rabu, 27 Januari 2021, Januari 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-26T16:19:33Z
BITUNG

Peduli Bencana Alam Manado "Slankers Kota Cakalang" Serahkan 100 Paket Bansos

Ketua SKC Bitung saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada salah satu perwakilan dari TSM Sulut. (Foto: Istimewa)



JOURNALTELEGRAF  - Pasca Bencana Hidrometeorologi yang menyebabkan sejumlah wilayah di Sulawesi Utara terjadi Banjir dan Tanah Longsor.


Terinformasi diwilayah Kota Manado ada sekitar 32 titik wilayah yang terdampak oleh bencana hidrometeorologi dan hampir di dominasi memiliki kerusakan dan dampak yang sama.


Pada beberapa hari pasca banjir dan tanah longsor Komunitas Slankers Kota Cakalang (SKC) Bitung, telah melakukan aksi penggalangan dana dalam membantu korban banjir dan tanah longsor diwilayah Kota Manado.


Anggota dan simpatisan SKC Bitung usai menyaurkan Bansos kepada warga terdampak banjir dan tanah longsor disalah satu wilayah Kota Manado yang bertempat di Posko Bencana TSM. (Foto: Istimewa)


Christian Tompoh selaku koordinator aksi menyampaikan, ungkapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Bitung yang telah berpartisipasi serta turut sepenanggungan atas musibah yang di alami oleh saudara, sahabat serta kerabat di Kota Manado.


“Terima kasih atas partisipasi dari seluruh masyarakat Kota Bitung yang telah turut membantu dalam aksi yang telah kami gelar diwilayah seputar tugu patung cakalang pada beberapa hari sebelumnya,” ucap Om Bud's sapaan akrabnya. Selasa (26/01/2021).


Om Bud's pun melanjutkan, dalam pelaksanaan aksi penggalangan dana yang dilaksanakan selama tiga hari, terkumpul sebanyak 100 paket sembako dan 100 dos air mineral serta 3 karung berukuran super double besar pakaian bekas.


“Semoga bantuan kali ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Manado,” ucapnya kembali. 


Proses pemuatan 100 paket bansos dan bantuan lainnya oleh anggota dan simpatisan SKC Bitung sebelum berangkat ke tempat tujuan. (Foto: Istimewa)


Sementara itu diketahui paket bantuan tersebut oleh Ketua SKC Bitung, Yesaya Mamuaja telah berkoordinasi dengan komunitas Torang Slanker Manado (TSM) yang telah mendirikan posko bantuan bencana.


“Setelah sampai di posko bantuan bencana alam milik dari TSM langsung disambut oleh salah satu anggota bung  Rendy Pangemanan dan beliau langsung mengarahkan ke salah satu lokasi banjir,” tandas Mamuaja.


Adapun jumlah dan isi dari paket tersebut yakni; Dalam satu paketnya terdiri 2 kg beras, 5 butir telur, 5 buah mie instan, 2 ikan kaleng, 100 dus air mineral serta paket baju bekas yang masih layak pakai dan diserahkan langsung kepada perwakilan TSM Sulut di Posko Bencana Alam TSM di wilayah Jl. Walanda Maramis No.194, Pinaesaan, Kec. Wenang-Kota Manado. 


Selain dari anggota dan simpatisan SKC Bitung, turut serta dari beberapa komunitas lainnya yang ada di Kota Bitung maupun individu turut membantu pelaksanaan giat ini, dalam menjalankan misi kemanusiaan yakni;

Pengurus dan anggota SKC Bitung

VEILSIDE amc,

Komunitas BLC diwakili oleh Gerald Christofel

Kominitas VIP  diwakili oleh Farel Jangin selaku Penasehat.

Komunitas Lorong Cakalang 4 Aertembaga diwakili oleh Stif Lendo


Reporter / Editor: Alfonds Wodi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar