Ads

Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-28T13:12:13Z
JakartaNASIONALSulsel

Menko Pastikan Segala Kebutuhan Pengungsi di Sulbar Terpenuhi

 


JOURNALTELEGRAF-Tinjau bencana di Sulbar, BNPN, Menko PMK Muhadjir Effendy dan rombongan bertolak dari bandara Halim Perdanakusuma  menuju bandara Tampa Padang Mamuju Sulawesi Barat dengan pesawat ATR 72-500, Kamis (28/1/2021).



Dalam kunjungan ini juga sekaligus memberikan bantuan terhadap korban gempa Sulawesi Barat.


Selain itu, Stadion Manakarra yang menjadi salah satu pusat pengungsi akan diserahkan langsung bantuan melalui Menko PMK atas nama pemerintah pusat.



Tak hanya itu, kembalinya hadir hadir di stadion itu untuk memastikan bahwa segala kebutuhan pengungsi terpenuhi, termasuk di pos-pos pengungsian yang lain.


Usai shalat ashar di bandara Tampa Padang, rombongan Menko PMK kembali ke Jakarta. Seluruh rangkaian kegiatan hari ini, tak lepas dari pantauan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.


Meski Doni Manardo hingga hari ini masih menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19, usai kunjungan kerja marathon ke Sulawesi Barat dan Kalsel, beberapa waktu lalu.


 “Pak Doni terus memantau dan memberi instruksi lewat saya. Saya pun melaporkan setiap kegiatan dan peristiwa terkini yang ada di Mamuju. Jika segala sesuatu berjalan seperti yang ada di benak beliau, insya Allah akan menjadi obat mujarab. Semoga pak Doni lekas pulih dan bisa kembali beraktivitas,” kata Egy Massadiah.(*)




 


Reporter : Amirwata

Editor : Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar