Ads

Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-08T10:43:28Z
Bolmut

Hadiri Rapat BKSU, Sekda Bolmut Usulkan Segala Kepentingan Masyarakat

 

Foto : (Istimewa) Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Utara, Dr.Drs.Asripan Nani, M.Si Saat menghadiri Rapat Kerja Sama Utara Utara (BKSU). Di ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara. Pada Kamis (28/01/2021).


JOURNALTELEGRAF - Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menghadiri rapat kerja pelaksanaan program badan kerja sama Utara Utara (BKSU) yang bertempat di Ruang Tinepo kantor Bupati Gorontalo Utara. Pada  Kamis 28/1/2021.


Diketahui tujuan dari kerjasama BKSU adalah untuk mendorong akselerasi pembangunan di kawasan Utara Sulawesi. 


Rapat kerja ini diawali dengan laporan panitia oleh sekjen BKSU Prof. Dr. Fahrudin Z. Olilingo dan dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo Utara Dr.H Indra Yasin. SH.MH., selanjutnya sambutan oleh Bupati Gorontalo Utara Dr. H. Indra Yasin, SH.,MH.


" Selamat datang dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menghadiri rapat kerja sama ini. saya berharap agar rapat kerja ini akan menghasilkan program-program yang dapat memberikan efek positif bagi kabupaten yang menjadi anggota dari BKSU," kata Bupati Gorontalo Utara.


Foto : Rapat kerja Pelaksanaan Program Badan Kerja Sama Utara Utara. di ruang Tinepo kantor bupati Gorontalo Utara


Dalam kesempatan yang sama, Sekertaris Daerah Bolaang Mongondow Utara, Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si  mengungkapkan, untuk mengusulkan penetapan lokasi sekretariat BKSU agar dapat di bangun di daerah Gorontalo Utara dan juga terkait dengan Memorandum of Understanding (MOU).


" Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sudah melakukan Memorandum of Understanding (MOU) atau nota kesepahaman dengan Pemerintah Negara Australia dan Pemerintah Provinsi sulawesi Utara yang menetapkan bahwa kabupaten Bolaang Mongondow Utara menjadi Pusat penelitian dan pengembangan ternak sapi," ungkap Asnani.


Lanjutnya lagi, Dikarenakan program unggulan di daerah anggota BKSU tidak bisa berharap pada penganggaran APBD. Selanjutnya dikatakan Sekda pihak UNG bisa mengekspos seluruh program yang dilaksanakan oleh anggota BKSU melalui penelitian dan pengembangan.


" Seluruh anggota BKSU diharapkan melakukan kordinasi dengan kementrian yang berkaitan dengan program unggulan dari daerah anggota BKSU diantaranya kementrian pariwisata, kementrian kelautan dan perikanan," ujar Sekda Bolmut.


Pihaknya menambahkan, setiap daerah masing masing sektor khususnya OPD terkait seperti Bapelitbang, pariwisata, pertanian serta kelautan dan perikanan agar dapat melakukan koordinasi antar daerah.


" Hal ini untuk dapat merumuskan program unggulan masing-masing daerah sehingga bisa dipresentasikan pada rapat kerja BKSU selanjutnya. Pembahasan masing masing sektor dibagi pada masing masing daerah anggota BKSU," tutupnya.



Turut hadir dalam rapat tersebut, Bupati Gorontalo Utara Dr.H.Indra Yasin Sh.MH. , Sekda Bolmut Dr.Drs.H Asripan Nani M.Si. Sekjen BKSU Prof.Dr.Fahrudin Z. Olilingo SE.M.Si. dan seluruh anggota BKSU.(Advetorial)


Reporter : Irsan

Editor : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar