Ads

Senin, 11 Januari 2021, Januari 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-11T00:08:45Z
NASIONAL

HMI se-Indonesia Gelar Doa Bersama Untuk Korban Pesawat Sriwijaya Air Sj 182

 



JOURNALTELEGRAF- Undangan doa bersama untuk korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang mengetahui Pj. Ketum PB HMI Arya Kharisma Hardy dan Sekjen PB HMI Taufan Ikhsan Tuarita  agar organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengelar Sholat Ghoib, Doa bersama dan Tausyiah yang melibatkan seluruh anggota HMI se Indonesia untuk korban Pesawat Sriwijaya Air Sj 182.

 


Sehubungan dengan terkonfirmasinya berita duka jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang membawa mantan ketua umum PB HMI (2015-2017) kanda Mulyadi P Tamsir, istri dan keluarga.


Mereka melangsungkan shalat gaib dan doa bersama agar proses evakuasi korban dan pesawat Sriwijaya Air Sj 182 berjalan lancar, Shalat gaib dan doa bersama itu dipimpin  Kanda Ustad Maruli Ashari Hasibuan, dan di ikuti juga sepata kata dari Kanda Kamrussamad yang juga Keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam.


"Berbagai upaya zahir sudah dilakukan, tinggal satu yang belum, yaitu shalat gaib langsung meminta kepada Allah supaya proses evakuasi bisa lancar dan optimal," ujar Bahtiar Tamrin kepada awak media setelah melaksanakan Zoom meeting Minggu (10/01/2022).



Bahtiar mengungkapkan, bersama masyarakat, doa khusus juga dipanjatkan. Ia bahkan meminta masyarakat tidak hanya datang untuk berfoto ria, melainkan juga mengamalkan surat Alfatihah.


"Banyak doa khusus, supaya korban tenang dan bisa dievakuasi maksimal. Kita juga akan baca salam sama penguasa lautan yaitu Nabi Khidir Alaihissalam," katanya.


Mewakili HmI cabang Tolitoli menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban pesawat  Sriwijaya Air Sj 182 


"Kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban," Tutupnya.



Reporter : Legitha Aswardy

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar