Ads

Senin, 11 Januari 2021, Januari 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-11T12:19:39Z
BITUNG

Dinkes Kota Bitung Menggelar Simulasi Vaksinasi Covid-19

pelaksanaan simulasi vaksinasi covid-19 oleh jajaran Dinkes Kota Bitung. (foto: Istimewa)



JOURNALTELEGRAF – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar simulasi vaksin covid-19, bagi calon penerima vaksin.


Simulasi tersebut dilaksanakan di tribun kantor Walikota Bitung. Senin (11/01/2021).


Kepala Dinkes Kota Bitung, dr Jeaneste Watuna, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan simulasi tersebut.


“Simulasi kali ini dilakukan berbarengan dengan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan tahapan dan prosedurnya,” tandas Watuna.


Iapun menjelaskan alur dan mekanisme dalam pelaksanaan vaksinasi yang tak lama lagi akan disuplai untuk memenuhi kebutuhan ditahap awal.


“Tahap yang pertama, para calon penerima vaksin akan melakukan pendaftaran dan kemudian akan dilakukan skrining terkait dengan riwayat kesehatan bagi para calon penerima,” ujar Kepala Dinkes Kota Bitung.


Lanjutnya, “Setelah melewati kedua tahapan tersebut, para calon penerima vaksin akan dilakukan vaksinasi oleh vaksinator. Dan tahap yang terakhir para calon akan diarahkan kemeja pencatatan pendaftaran surat keterangan telah dan usai di vaksinasi vaksin covid-19,” ujarnya kembali.


Sementara itu Watuna menyampaikan dalam tahap awal pendistribusian vaksin di Kota Bitung yang di peruntukan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes), sebanyak 1039 Vaksin sesuai dengan data yang dimasukkan.


“Pelaksanaan Vaksinasi akan dilakukan di sembilan Puskesmas yang berada diwilayah Kota Bitung serta ketiga Rumah Sakit,” tutup mantan Direktur RSUD Sulawesi Utara di Kota Bitung. 


Reporter/Editor: Alfonds Wodi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar