Ads

Rabu, 13 Januari 2021, Januari 13, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-13T10:35:29Z
BITUNG

Christian Wayongkere Resmi Pimpin PWI Kota Bitung

Pelaksanaan penyerahan SK secara simbolis oleh Ketua PWI Sulut kepada ketua PWI Kota Bitung bersama dengan pengurus yang terpilih. (Foto: Istimewa)


JOURNALTELEGRAF – Secara resmi kini Kota Bitung, telah terbentuk kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang terpilih dalam Konferensi PWI Kota Bitung, yang digelar di Kantor PWI Sulawesi Utara (Sulut). Rabu (13/01/2021).


Konferensi PWI Kota Bitung, tersebut bertema “Menuju Insan Pers yang Profesional dan Berintegritas" yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan berserta Wakil Ketua PWI Sulut Bidang Pendidikan, Merson Simbolon.


Dalam kesempatan tersebut, Christian Wayongkere secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PWI Kota Bitung dan Giyat Eko sebagai Sekretaris serta Muas Taisar Basalama selaku Bendahara. 


Ketua PWI Sulut, mengaku salut akan proses konferensi kali ini, tanpa berbelit-belit namun sangat mengedepankan musyawarah dan tata tertib pelaksanaan konferensi tersebut.  


“Prosesnya sangat profesional, walaupun pelaksanaan pemilihannya dilakukan secara aklamasi namun sangat mengedepankan tatip serta AD/ART pembentukan dan pemilihan kepengurusan PWI Kabupaten/Kota,” ucapnya.


Dirinya melanjutkan, dengan terbentuknya kepengurusan PWI Kota Bitung, kini sudah kesepuluh kepengurusan PWI hadir dan terbentuk di Sulut.


“Harapannya dengan terbentuk kepengurusan PWI Kota Bitung, dapat menjadi jembatan bagi rekan-rekan seprofesi untuk dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” katanya.


Seraya menyampaikan, “Selamat atas terbentuk dan terpilih sebagai pengurus PWI Kota Bitung,” tandasnya. 


Sementara itu, Ketua PWI Kota Bitung terpilih menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepercayaan terhadap dirinya dalam memimpin PWI di Kota Bitung.


“Terima kasih atas kesempatanya dan kepercayaannya. Harapannya sebelum batas waktu yang telah diberikan akan mengakomodir struktur pengurus, serta mengagendakan pelantikannya,” pungkas Christian.


Seraya menambahkan, “Dalam jangka waktu dua minggu kedepannya akan dipastikan struktur kepengurusan segera terbentuk, melalui tim formatur nanti,” tutupnya.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar