Ads

Selasa, 26 Januari 2021, Januari 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-26T07:53:33Z
Bolsel

Bupati Iskandar Kamaru Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan Interim BPK Terkait LKPD TA 2020

 

Foto : (istimewa) Bupati Hi. Iskandar Kamaru


JOURNALTELEGRAF- Bupati Hi. Iskandar Kamaru SPt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP dan Asisten III Rikson Paputungan MPd melaksanakan giat Entry Meeting dengan Kepala perwakilan BPK Prov. Sulawesi Utara secara virtual bertempat di Ruang Rapat Bappelitbangda Bolsel. Senin (25/01/2021).


Kegiatan ini juga menandai dimulainya pemeriksaan pendahuluan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kab. Bolsel TA 2020 oleh BPK RI perwakilan Prov. Sulut yg akan berlangsung selama 35 hari kerja. 


Adapun jujuan pemeriksaan interim LKPD TA 2020 adalah: 

1. Memantau tindak lanjut atas hasil pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya, terutama temuan yg mempengaruhi opini.

2. Menilai efektivitas SPI dalam penyusunan laporan keuangan.

3. Melakukan pengujian subtantif terbatas pada transaksi/saldo akun2 untuk menilai kewajaran saldo dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dengan prioritas pada akun tertentu.


Atas dasar itu, Bupati Iskandar Kamaru meminta kepada setiap Perangkat Daerah (PD) agar mempersiapkan dengan baik semua dokumen laporan keuangan.


"Persiapkan dengan baik semua dokumen keuangan dan Bersikap proaktif agar pemeriksaan pendahuluan ini berjalan lancar," ujar Bupati.


Selain itu, Bupati juga menuturkan Pemkab Bolsel telah membentuk gugus tugas untuk pemeriksaan LKPD TA 2020 sebagai fasilitator antara BPK dan Perangkat Daerah terperiksa.


"Gugus tugas diketuai oleh Sekda, beranggotakan Inspektorat, BPKAD dan perwakilan beberapa PD yg bertugas sebagai fasilitator antara BPK dengan PD terperiksa," kata Islandar.


Reporter : Fadly

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar