Ads

Senin, 14 Desember 2020, Desember 14, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-14T07:15:42Z
sulteng

Wow, 439 Mahasiswa Bisa Kuliah Gratis di Universitas Madako Tolitoli

Foto : (istimewa) Baju hitam Dr.Lukman Arif,S.Pt.,M.Si selaku Wakil Rektor Universitas Madako dan Baju Putih Drs.Andi Lukman, M.Si selaku Sekretaris LLDIKTI IX


JOURNALTELEGRAF-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengeluarkan program bantuan biaya pendidikan ke perguruan tinggi bagi lulusan SMA atau sederajat bagi angkatan 2018, 2019, dan 2020.


Program ini diberi nama Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah). Ditujukan bagi mereka yang memiliki kemampuan akademik yang baik, namun memiliki keterbatasan ekonomi. Pemerintah melalui DIKTI (Pendidikan Tinggi) memberikan bantuan biaya kuliah gratis untuk program sarjana dan bantuan biaya hidup selama 4 tahun kuliah.


Penandatangan kontrak kuliah gratis tahun 2020 dilaksanakan di gedung Mattayang LLDIKTI IX( Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Makassar Sulawesi Selatan pada Minggu (13/12).


Salah satu perguruan tinggi yang mendapat Kuota penerima Beasiswa kuliah gratis yakni Universitas Madako Tolitoli dengan Jumlah 439 mahasiswa.


"Alhamdulillah. kami Universitas Madako Tolitoli telah menerima sekaligus menandatangani kontrak kuliah gratis sebanyak 439 orang mahasiswa," ucap Lukman Arif selaku wakil rektor Universitas Madako Tolitoli kepada Awak media Senin (14/12/2020).


"Banyaknya penerima ditunjang dengan akreditasi yang ada, dari 12 program Studi  lama sudah 8 program studi terakreditasi B (baik sekali). Semoga Universitas Madako Tolitoli dapat melahirkan generasi yang berkualitas," pungkasnya.





Reporter : Legitha Aswardy

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar