Ads

Jumat, 04 Desember 2020, Desember 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-04T08:11:11Z
BITUNG

Pjs Walikota Bitung Salurkan Bansos "BLT" di Kelurahan Batuputih Atas dan Bawah

Bansos BITUNG
Pjs Walikota Bitung saat memberikan Bansos BLT kepada sejumlah penerima didampingi oleh Lurah Batuputih Bawah. Jumat 04 Desember 2020. (Foto: Alfonds Wodi)


JOURNALTELEGRAF – Jelang akhir jabatan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung, Edison Humiang mengunjungi sejumlah wilayah di Kota Bitung.


Pada kesempatan ini, Pjs Walikota Bitung menyempatkan diri ke- 2 Kelurahan di Wilayah Kecamatan Ranowulu-Kota Bitung, yakni: Kelurahan Batuputih Atas dan Batuputih Bawah. Jumat (04/12/2020).


Dalam kunjungan Pjs Walikota Bitung, tersebut tidak hanya sekedar melakukan kunjungan diakhir massa jabatannya, namun untuk memantau dan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Langsung Tunai, kepada penerima Bansos secara seremonial.


Dalam sambutannya Edison menyampaikan, Bansos BLT ini, adalah milik Pemerintah yang sudah tertata didalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).


 “Bansos ini dikhususkan bagi masyarakat yang terdampak oleh pandemi covid-19. Dan Bansos ini adalah milik pemerintah sesuai dengan instruksi Presiden dan dilindungi oleh undang-undang,” tegasnya.


Asisten I Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov-Sulut), ini menambahkan jadi untuk masyarakat berhak untuk menerima dan tau akan proses jalannya Bansos kali ini.


“Sekali lagi saya tegaskan, untuk Bansos ini adalah milik pemerintah, dan hal ini harus direalisasi sekarang dan jangan ditunda,” ujar mantan Sekretaris Kota (Sekot) Bitung ini.


Edison melanjutkan, penyaluran Bansos harus dilakukan saat ini, apakah yang bersifat dari APBN maupun APBD harus diselesaikan.


“Saya akan menghubungi pihak perbankan dan bendahara untuk lembur dan memastikan hari ini juga semuanya sudah tersalur,” tegasnya kembali.


Lurah Batuputih Atas saat mendampingi Pjs Walikota Bitung yang sedang melakukan penyaluran Bansos berupa Peralatan kesehatan kepada sejumlah masyarakat. (Foto: Alfonds Wodi)


Kita ketahui bersama, pada beberapa hari kedepan bahkan tidak hampir sepekan pelaksanaan Pilkada akan berlangsung dan jangan Bantuan Sosial ini dipolitisasikan.


“Untuk menjaga netralitas dan menciptakan Pilkada yang aman dan bersih serta bermartabat, maka pelaksanaan ini segera dilakukan. Karna ada diantara ketiga pasangan calon Walikota Bitung, yang merupakan calon petahana, sehingga akan menguntungkan salah satu calon dan ini adalah salah satu alasan kongkrit yang harus direalisasi saat ini, sehingga mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan bermartabat dapat terwujud,” tandasnya.


Adapun jumlah Bansos yang disalurkan oleh Kelurahan Batuputih Bawah dan Batuputih Atas sebagai berikut;


Kelurahan Batuputih Bawah

Jumlah Total penerima BLT sebanyak 356 orang.

Penyaluran BLT tahap I   = 324 Orang.

Penyaluran BLT lanjutan =   32 Orang.


Kelurahan Batuputih Atas

Jumlah Total penerima BLT sebanyak 301 Orang.

Penyaluran BLT tahap I    = 226 Orang.

Penyaluran BLT lanjutan  =   75 Orang.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar