Ads

Rabu, 02 Desember 2020, Desember 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-02T05:55:13Z
Papua

Dukung Pemulihan Perekonomian, Diskominfo Boven Digoel Laksanakan Webinar KPCPEN




JORNALTELEGRAF-Sesuai dengan peraturan Presiden (Perpres) nomor 82 tahun 2020 tentang komite penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Kementrian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO) bersama Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Boven Digoel  melaksanakan Webinar KPCPEN tentang “Manfaat Program PEN bagi UMKM”.Senin (30/11/20).

 

Kegiatan webinar ini dilakukan secara Live Zoom dengan menghadirkan narasumber Kasie Fasilitasi Permodalan UKM Dinas Perindakop Kabupaten Boven Digoel serta Kasie Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Boven Digoel.

 

Selain menghadirkan para narasumber, kegiatan webinar ini juga dihadiri oleh kelompok informasi masyarakat (KIM) serta Dewan Kesenian Tanah Papua Kabupaten Boven Digoel.


 

Kasie Fasilitasi Permodalan UKM Dinas Perindakop Kabupaten Boven Digoel Yosefa mengatakan Kegiatan webinar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun Pemahaman, Kepercayaan, serta Partisipasi publik untuk Bersama-sama mewujudkan “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”.



"Pemulihan perekonomian nasional dimulai dari upaya pemulihan terhadap sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM), ujar Yosefa.



Menurut Yosefa,  perekonomian tidak mungkin bisa pulih, jika UMKM tidak segera dipulihkan, karena sebanyak 99 pelaku usaha di indonesia merupakan UMKM.



"Penanganan covid-19 dan pemulihan perekonomian harus dilakukan dalam satu kesatuan kebijakan strategis, yang terintegrasi dan tak dapat terpisahkan," paparnya.


 

Selain itu, Webinar ini juga merupakan salah satu kebijakan pemerintah dalam mendukung upaya pemulihan Kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi yang telah disiapkan dan terus dijalankan lewat berbagai program.


 

Demi membangun Pemahaman, Kepercayaan, dan Partisipasi masyarakat terhadap kebijakan program dan dampaknya, dibutuhkan komunikasi terpadu dan dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan masif, factual, kredibel dan mudah di pahami.




Reporter/ Editor : Thedy Arwian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar