Ads

Jumat, 18 Desember 2020, Desember 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-18T11:13:52Z
Buolsulteng

Membahayakan Pekerja, Gudang PT. HIP di Pelabuhan Kumaligon Buol Nyaris Roboh

Foto :kondisi gudang PT.HIP Buol di pelabuhan Kumaligon (Pardi)


JOURNALTELEGRAF - Gudang penyimpanan Kernel atau biji kelapa sawit milik PT. Hardaya Inti Plantations (HIP) yang ada di Pelabuhan kelurahan Kumaligon, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah  dinilai  membahayakan pekerja.


Bagaimana tidak, kondisi gudang tersebut sudah mengalami retak dibagian dinding serta  terlihat miring. Bukan hanya bagian dinding saja yang mengalami kerusakan  juga bagian penyangga gudang tersebut sudah rapuh atau rusak entah karena dimakan usia.


Saat ditemui awak media ini, salah seorang pekerja yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan jika gudang tersebut sudah membahayakan pekerja dikarenakan kondisinya sudah tidak layak pakai dan tidak pernah diperbaiki.

"Gudang ini sudah terlihat secara jelas mengalami kerusakan, kami yang bekerja di dalam sangat was-was karena kondisi gudang sudah terlihat mirin dan kami takut jika roboh dan menimpa pekerja yang ada di dalam. Kerusakan ini sudah terlihat setahun terakhir,"jelasnya, Kamis (17/12/2020).

Lanjutnya jika terjadi hujan yang disertai angin kencang, gudang ini terlihat goyang, dan saat itu para pekerja berada di dalam sedang beraktivitas.

Dari pantauan media ini, terlihat di lokasi gudang ratusan pekerja yang tergabung dari dua serikat buruh, yakni Serikat Pekerja Transpor Indonesia (SPTI) dan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan Kumaligon yang melakukan aktivitasnya di dalam gudang serta di pelabuhan yang melakukan pengangkutan ke atas kapal.

Reporter :  Supardi
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar