Ads

Senin, 07 Desember 2020, Desember 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-07T04:00:12Z
sulteng

Jelang H Min 2, Bawaslu Buol Gelar Apel Siaga




JOURNALTELEGRAF-Dua hari menjelang masa Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Bawaslu Kabupaten Buol gelar apel siaga di halaman kator Bupati Buol, Minggu (6/12/2020).


Apel siaga ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Buol Suhardi Badolo. Dalam sambutanya, ia menjelaskan apel siaga dilakukan berdasarkan arahan dari Bawaslu Pusat guna pengawasan dan kesiapan Pilkada 2020. 


"Bawaslu Buol dengan jelas dan tegas akan mengawal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dengan netral, independen dan profesional, dimulai dari pengawasan tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten," kata Suhardi. 


Tak hanya itu, Suhardi juga menekankan kepada seluruh jajaran Bawaslu agar menjalankan tugas dengan tegas sesuai perundang-undangan yang berlaku. 


"Bawaslu bersikap tegas menegakkan aturan pengawasan baik dari segala persiapan pemilihan, pemungutan dan penghitungan suara," ujarnya. 


Tak hanya itu, Suhardi juga berujar, bahwa saat ini Bawaslu tengah melakukan Patroli pengawasan pencopotan dan pembersihan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) sesuai amanat undang-undang. 



 "Mulai dari tanggal 6 sampai dengan 8 Desember APK tidak terpasang lagi," terangnya. 


Meski begitu, kata dia, Bawaslu Buol bersama stakeholder juga akan melakukan pengawasan dan patroli terhadap upaya pelanggaran Hukum, baik praktik politik seperti money politic, sara dan hoax. 



Nampak dalam kegiatan Apel, Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu, Pabung 1305/BT Mayor Int Jefri Mamonto, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, Kasat PolPP, Kaban Kesbang Pol Abdul Muis, Kepala kejaksaan Buol Usman Uku, Ketua KPU Buol Alamsyah dan gugus Covid-19. 


 Reporter : Supardi 
 Editor : Ewin






Tidak ada komentar:

Posting Komentar