Ads

Senin, 21 Desember 2020, Desember 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-22T04:01:37Z
Daerah

DT Peduli Kalsel Gelar Khitanan Massal di Desa Sungai Awang


Foto : Khitanan Massal DT Peduli Kalsel di Desa Sungai Awang (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - DT Peduli Kalimantan Selatan menggelar khitanan massal yang berlokasi di Desa Sungai Awang, Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Sabtu (19/12/2020).


Khitanan baroqah menurut Ienry, Ketua Cabang DT Peduli Kalimantan Selatan berkat kerjasama dengan pemerintah Desa Sungai Awang.

"Alhamdulillah, khitanan di Balangan kerjasama dengan pemerintah Desa Sungai Awang berjalan lancar. ini adalah acara pertama DT Peduli di Kabupaten. Sebelumnya hanya mengadakan kegiatan serupa di Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Semoga tahun depan kami bisa bekerja sama lagi dalam berbagai kegiatan sosial dan mungkin akan kerjasama untuk sinergi  program dengan pemerintahan di Kabupaten Balangan. Terimakasih kepada aparat Desa Sungai Awang dan masyarakatnya atas bantuan dan partisipasinya," jelasnya.

Antusias warga yang tinggi juga mendapat apresiasi termasuk perhatian dari Kepala Desa Sungai Awang. Hal ini disampaikan salah satu perwakilan DT Peduli Pusat, Nur Ikhsan.

"Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Bapak. Syaibani atas kerjasama dalam pelaksanaan khitan barokah DT Peduli Kalsel. Saya melihat antusias warga yang tinggi dalam menerapkan ajaran agama, terutama dalam hal sunnat atau khitan untuk anaknya, bahkan ada anak yang masih usia 2 tahun. Terlebih, mereka ada juga yang hadir dari kecamatan lain dengan diantar mobil desa. Mereka juga datang sejak pagi, bahkan sebelum dokter hadir.  Aparat dari Polsek dan Koramil juga dengan senang hati ikut membantu menjaga ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan. Semoga acara ini bisa bermanfaat dan bertambah semangat dalam melaksanakan ajaran agama atau perintah Allah. Mohon maaf atas segala kekurangan." Jelas Nur Ikhsan, salah satu  perwakilan DT Peduli Pusat.

Kepala Desa Sungai Awang, Syaibani juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan tersebut.


"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Kapolsek dan anggotanya, Danramil/Babinsa dan Pak Camat Lampihong, Kepala Puskemas Lampihong, Kepala Puskesmas Tanah Habang Kanan, MRI ACT Balangan, MRI ACT Kab. Hulu Sungai Utara, PSC 119 HSU, ketua DPD KNPI Balangan, BPC Hipmi Balangan atas dukungan, bantuan, saran dan Partisipasinya sehingga acara bisa berjalan dengan Lancar," jelas Syaibani.


Dan tak kalah penting, Syaibani juga mengucapkan terima kepada sejumlah tokoh agama.

"Terima kasih sebesarnya-besarnya  kepada ustadz Nurikhsanbashori  Perwakilan dari DT Pedulu Pusat dan Ka LenRy' Adienatta Redikan Ketua Cabang DT Peduli Kalimantan Selatan Banjarmasin Peduli  yang telah berkali-kali mengadakan kegiatan di desa kami, Khitanan masal ini adalah Program Rutin tahunan dari DT Peduli Kalimantan Selatan, semoga ditahun yang akan datang bisa kembali mengadakannya di desa kami ini," ungkapnya. 


Syaibani juga berharap  kedepannya khitanan ini bisa diselenggarakan lagi.

"Semoga Allah memberkahi  dan menjadi amal jariyah untuk kita semua. Aamiin Ya Allah," pungkasnya.

Khitanan masal dibagi menjadi tiga tempat, dengan terdiri lebih dari 24 tenaga medis dan relawan yang terdiri dari dokter, perawat dan relawan sehingga acara khitanan masal ini bisa terlaksana dengan waktu  yang cukup singkat.

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar