Ads

Senin, 21 Desember 2020, Desember 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-21T15:09:52Z
Papua

Dandim 1711/BvD Berpesan Tetap Jaga Netralitas TNI Jelang Pilkada Boven Digoel


Foto : Dandim 1711/BvD Letkol CZI Daniel Panjaitan saat memberikan arahan kepada personil Kodim dan Anggota Persit KCK (istimewa)



JOURNALTELEGRAF- Guna memberikan arahan terkait perkembangan situasi yang berkembang di Boven Digoel, Dandim 1711/BvD Letkol CZI Daniel Panjaitan, memimpin jam Komando.


Kegiatan ini berlangsung di Aula Bung Hatta Makodim 1711/BVD  yang dihadiri oleh anggota Kodim 1711/BvD, Koramil 1711-03/TMR dan ibu-ibu Persit Kodim 1711/BVD, Senin (21/12/2020).

Dalam arahannya Dandim 1711/BVD mengatakan perkembangan informasi terkait pelaksanaan Pilkada Boven Digoel yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Kepada anggota Kodim saya tekankan untuk pertahankan  netralitas sebagai prajurit TNI dengan tidak mendukung atau memfasilitasi salah satu pasangan calon," tegasnya.

Dan untuk ibu-ibu Persit, Daniel berpesan agar pergunakan hak pilih sesuai hati nurani tanpa unsur paksaan.

Dandim juga menghimbau untuk bijak dalam bermedia sosial, jangan disalah gunakan untuk hal-hal yang melanggar hukum maupun terpengaruh terhadap berita-berita Hoax yang beredar.

Lanjutnya, Dandim 1711/BVD menekankan kembali kepada rekan-rekan prajurit dan ibu-ibu Persit senantiasa menjaga keutuhan rumah tangga dengan dilandasi dengan cinta kasih, ketulusan dan komitmen dalam membangun rumah tangga.

"Dalam menjalankan tugas sehari-hari, para prajurit sangat membutuhkan support dari istri dan keluarganya, apabila rumah tangganya tidak harmonis sudah pasti tugas pokok terbengkalai, oleh karena itu saya harapkan bapak dan ibu sekalian berkomitmen untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya masing-masing," pesan Dandim.

Dandim juga menekankan kepada anggota dan ibu-ibu Persit untuk dewasa dalam bertindak dengan menjauhi miras, narkoba, judi dan asusila.

 "Bergaul dengan baik di lingkungan masyarakat sehingga dapat menciptakan kegiatan positif agar tidak merugikan keluarga bahkan mencoreng nama baik kesatuan khususnya instansi TNI-AD," terangnya.
 
Reporter : Thedy Arwian
Editor : Arham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar