Ads

Senin, 02 November 2020, November 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-02T14:55:07Z
sulteng

Speed Boat yang ditumpangi Tenggelam, Cawabup Banggai Laut Tewas


Foto : beberapa penumpang yang berhasil diselamatkan perahu nelayan saat speed boat cabup dan cawabup Banggai Laut tenggelam (istimewa)



JOURNALTELEGRAF- Nasib naas dialami pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah Rusli Banun dan Asgar Badalia, Senin (2/11/2020) dimana Speedboat yang ditumpangi paslon nomor urut 2 tenggelam di sekitar perairan Pulau Sonit, Desa Sonit dan Desa Kasuari, Kecamatan Lobangkurung.


Kejadian bermula ketika rombongan tim paslon cabup berangkat dari Desa Kasuari sekitar Pukul 08.00 Wita menggunakan speedboad dan sekitar pukul 11.00 Wita tenggelam.

Tenggelamnya speedboat tersebut diduga akibat derasnya arus, beruntung seorang nelayan Desa Sonit berhasil menemukan speedboat tersebut dan melaporkannya ke perangkat desa. Dengan menggunakan perahu katinting, warga Desa Sonit menuju ke TKP. Namun naas, Calon Wakil Bupati,  Asgar Badalia ditemukan meninggal dunia. Dari 11 orang yang berada di dalam speedboad, 3 orang ditemukan meninggal dunia termasuk Asgar bersama ,dan Ahmad Yusuf serta Nursan. Sedangkan 4 orang ditemukan selamat dan 3 orang dinyatakan masih hilang atau belum ditemukan.

"Sampai saat ini pencarian masih dilakukan,"jelas salah satu sumber media ini di BPBD Kabupaten Banggai Laut.

Editor : Arham dila 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar