Ads

Jumat, 27 November 2020, November 27, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-27T05:18:18Z

Ngopi Bareng MM-HH Bersama UMKM Industri Kreatif dan Pariwisata di Kota Bitung

Performance Live Accoustic dan Stand Up Comedy Kota Bitung, sebelum dimualinya acara Ngopi Bareng Maurits-Hengky bersama Pejuang Industri Kreatif Kota Bitung yang digelar di Warkop AJ Tampabiasa. Kamis 26 November 2020. (Foto: Alfonds Wodi)
 


JOURNALTELEGRAF – Ngopi Bareng bersama pelaku usaha UMKM dan Industri Kreatif serta Pelaku Pariwisata di Kota Bitung bersama Pasangan Calon (Paslon) Maurits Mantiri – Hengky Honandar.


Kegiatan tersebut, digelar di warung kopi AJ Tampabiasa, wilayah Kecamatan Girian, dengan di meriahkan oleh komunitas stand up comedy Bitung dan live musik akustik dan disiarkan secara langsung melalui official fanpage media sosial, Maurits Mantiri. Kamis (26/11/2020).


Dalam kesempatan ini, calon Walikota Bitung, dihidangkan dengan puluhan ide dan gagasan dalam membangun Kota Bitung serta upaya Pemerintah dalam mengembangkan pelaku UMKM, Industri Kreatif dan Pariwisata di Kota Bitung. 


Maurits dalam tanggapannya menyatakan,   industri kreatif dan UMKM serta Pariwisata adalah salah satu program prioritas 100 hari kerja ketika pihaknya terpilih nanti. 


“Smart City yang merupakan program unggulan yang bertujuan untuk mengadakan data base, dalam memetahkan persoalan dan kebutuhan lintas sektor. Namun hal ini harus dikerjakan secara gotong royong, karna untuk mencapai dari satu tujuannya harus dikeroyok,” ungkap Maurits. 


Lanjutnya, “Perkembangan lintas sektoral didalamnya termasuk UMKM, pelaku dan destinasi pariwisata serts industri kreatif dengan penyajian data yang akurat dan akuntable,” ungkapnya kembali.


Iapun mencontohkan, di data base tiap UMKM akan didata secara mendetail, baik itu personalnya, produknya apa, contoh produk serta alamat hingga nomor telepon.


“Begitu juga dengan pekerja seni. Dia bergerak di seni apa, produk seninya apa serta lainnya. Tujuannya, agar kita bisa tahu UMKM ini butuh topangan ini serta seniman ini perlu bantuan ini. Dan itu semua akan kami data tanpa terkecuali,” katanya.


Maurits menambahkan, jika dirinya bersama dengan Hengky terpilih di Pilkada serentak tanggal 09 Desember 2020, akan memberikan jaminan ke para pelaku UMKM, seniman dan pelaku pariwisata, pemerintah akan selalu hadir serta menjadi jembatan untuk mencapai apa yang diimpikan.


“Bagi kami, anak muda bakal jadi pionir untuk merubah dan memajukan kota ini. Dan bersyukur pionir itu ada di UMKM, seniman dan pelaku pariwisata kita. Yakinlah, Maurits-Hengky akan menggandeng anak muda dalam ikut menata kota ini jauh lebih baik dengan basis digital,” tutupnya. 


Editor : Alfonds Wodi




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar