Ads

JournalTelegraf
Selasa, 24 November 2020, November 24, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-24T10:03:23Z
Kota ManadoMANADO

AHY Bawa SK Pemecatan Lumentut dan Kolanus?


JOURNALTELEGRAF - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa (24/11/2020) pukul 18.00 Wita akan tiba di Manado.

Kedatangan putra sulung mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dikabarkan untuk memberi dukungan langsung ke calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan (Mor) yang menjadi salah satu kontestan dalam perhelatan politik Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota (Pilwako) Manado pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota Hanny Joost Pajouw (HJP).

"Ketua Umum Partai Demokrat pak AHY akan tiba sore ini sekitar pukul 18.00 Wita. Benar kedatangan beliau di kota Manado adalah untuk memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan pak Mor Dominus Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw di Pilwako Manado 2020. Jadi dari DPP Partai Demokrat sangat mendukung penuh pencalonan Mor-HJP di Pilkada serentak tahun ini," ujar salah seorang pengurus DPD PD Sulut, Selasa (24/11/2020) siang.

Kedatangan AHY ke kota Manado juga sebagai bentuk dukungan langsung mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Mor Dominus Bastiaan di Pilwako Manado.

"Kota Manado menjadi salah satu yang dipilih untuk datang diantara 200 an Pilkada yang digelar pada tahun 2020 ini. Pilkada kota Manado menjadi perhatian khusus AHY untuk all out dimenangkan. Kehadiran AHY di kota Manado ini juga sebagai pernyataan langsung dukungan dari mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY)," jelas pengurus DPD PD Sulut ini.

Agenda kedatangan AHY di kota Manado untuk melantik Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara yang di nahkodai calon Wali Kota Manado yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Manado (cuti), Mor Dominus Bastiaan.

Namun, beberapa Pengurus PD Sulut belum bisa memastikan jika kehadiran Ketum AHY sekaligus membawa SK Pemecatan beberapa kader PD Sulut dan PD kota Manado yang melakukan pembangkangan terhadap keputusan partai pada perhelatan Pilkada serentak tahun 2020.

Diketahui, salah seorang kader PD yang baru duduk sebagai Legislator kota Manado berinisial FJK alias Kolanus mendapat peringatan keras dari partai terkait pelanggaran AD/ART partai.

FJK alias Kolanus dinilai melakukan pembangkangan terhadap keputusan partai dengan diduga mendukung calon Wali Kota-Wakil Wali Kota yang di usung partai politik (parpol) lain, yang notabene adalah istri dari kakak iparnya, yang merupakan mantan Ketua DPD PD Sulut yang dipecat beberapa waktu lalu.

Selain FJK, berhembus kabar PD Sulut juga akan memecat salah seorang Legislator DPRD Sulut berinisial KIFL alias Lumentut.

KIFL alias Lumentut diketahui merupakan anak kandung dari mantan Ketua DPD PD Sulut yang telah dipecat partai beberapa waktu lalu karena diduga tersangkut masalah hukum.

KIFL alias Lumentut ini merupakan anak kandung dari salah satu calon Wali Kota Manado (Istri mantan Ketua DPD PD Sulut yang dipecat) yang di usung parpol lain.

FJK alias Kolanus dan dan KIFL alias Lumentut adalah kerabat dekat.

Reporter/Editor : Simon Ronald

Tidak ada komentar:

Posting Komentar