Ads

Jumat, 23 Oktober 2020, Oktober 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-23T12:55:12Z
sulteng

Upacara Peringatan Hari Jadi Ke 7 Kabupaten Morowali Utara

Bupati Asrar Abd Samad selaku inapektur upacara.



JOURNALTELEGRAF-Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut) memperingati hari jadi yang ke-7 tahun. Peringatan Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Morut ini diperingati dengan upacara bendera. 


Upacara yang diperingati setiap tanggal 23 Oktober ini, dilaksanakan di lapangan kantor Pemkab Morut dipimpin langsung oleh bupati Morut Moh,Asrar Abd Samad selaku inspektur upacara.



Upacara diawali dengan pembacaan riwayat singkat berdirinya Kabupaten Morut yang dibacakan oleh Kadis pariwisata dilanjutkan dengan pembacaan doa menurut agama Islam, Kristen dan Hindu.


Dalam sambutan, Moh. Asrar Abd Samad  mengajak masyarakat Morut untuk mensukseskan Pilkada nasional pada bulan Desember 2020 mendatang, dengan tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan.


Kepada para penyelenggara, ia berharap agar dapat melaksanakan tugas serta amanah yang diberikan secara profesional, sehingga nantinya akan tercipta pemilihan kepala daerah yang bermatabat.


"Tantangan yang masih kita hadapi saat ini dan akan datang adalah terkait penciptaan pertumbuhan ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja," tuturnya.


"Begitu pula dengan tata kelola pemerintah dan pembangunan serta tantangan peningkatan sarana prasarana penunjang bagi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat disaat pandemi covid-19," urainya.


Dengan momentum hari jadi Morut ke 7 tahun ini, Moh. Asrar Abd Samad berharap dapat dijadikan wahana untuk meneguhkan komitmen bersatu padu dalam memberikan karya dan kontribusi terbaik bagi Morut. 


Usai upacara Bupati, ketua DPRD, Sekda serta Dandim 1311 Morowali menyerahkan piagam penghargaan kepada empat desa terbaik dintaranya Desa Korololaki, Desa Bunta, Desa Tambarobone dan Desa Wawondula dengan prestasi terbaik dalam mengelolah dana desa tahun anggaran 2019.

 

Pada kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada Camat se-Kabupaten Morut.


Turut hadir pada upacara, ketua dan pimpinan serta anggota DPRD Morut Dandim 1311 morowali,mewakili Kapolres serta undangan lainnya.





Reporter : Arthomo Lagarinda



Tidak ada komentar:

Posting Komentar