Ads

Selasa, 27 Oktober 2020, Oktober 27, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-27T03:57:47Z
PendidikanSulsel

Sukses Gelar Raker, MAN 2 Soppeng Dapat Apresiasi dan Bantuan 50 Juta

 


JOURNALTELEGRAF-MAN 2 Soppeng baru saja mengadakan kegiatan Rapat Kerja dan pembinaan OSIS Periode Tahun 2020-2021 pada Minggu (25/10) di Aula Takae Highland Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan dengan mengusung tema “Optimalisasi dan Peran Kinerja Osis Dalam Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat”. 


Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah Dra. Hj.Siti Hadzirah. Rapat Kerja OSIS dimulai dengan pembahasan program kerja masing-masing divisi, dilanjutkan rapat paripurna untuk pembahasan seluruh program kerja OSIS. Setelah pembahasan program kerja OSIS, para Ketua Komisi membacakan agenda kegiatannya masing-masing. 


Sementara itu, Ardianto S.Pd selaku pembina OSIS, saat ditemui disela kegiatan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda dari salah satu program kerja pengurus OSIS di bawah naungan Kesiswaan. Saat ini banyak atensi perubahan menyonsong kepengurusan OSIS kedepan.


 “Diharapkan pada kegiatan rapat kerja ini menjadi sarana pembelajaran pengurus OSIS dalam meneruskan dan menjalani amanah dengan sebaik-baiknya," ungkap Ardianto. 


Foto : (istimewa)


Ardianto menilai, salah satu inovasi baru dari rapat kerja ini adalah terbentuknya divisi baru Teknologi informasi dengan program kerja baru, tunjuannya untuk mendukung pedoman pelaksanaan kegiatan OSIS selama 1 tahun ke depan. 


"Para peserta juga nampak semangat dan serius dalam mengikuti kegiatan ini, hal ini terlihat saat sesi diskusi antar divisi, peserta bergiliran penuh semangat mengusulkan ide mengawal kemajuan OSIS kedepan," ujar Ardianto.


Sementara itu, para peserta juga disuguhi materi yang dibawakan oleh tokoh pendidikan dan Legislator DPR RI Pusat, Drs. Samsuniang, M.Pd. 


Samsuniang menyampaikan atensi positif kepada MAN 2, yang telah melakukan raker,  antusiasme semangat peserta untuk terus belajar dan menjalankan roda organisasi dengan penuh dedikasi.


"OSIS MAN 2 Soppeng tidak ada kata berhenti, siapa yang berjalan pasti terdepan, MAN 2 akan berjalan, berjalan, berjalan terus dan akan menjadi pemimpin di masa depan", Kata Samsuniang disambut tepuk tangan penuh semangat seluruh peserta. 


Foto : (istimewa)


Sementara, Anugrah Andini selaku Ketua OSIS menyatakan bertekad semaksimal mungkin untuk melaksanakan program-program yang telah direncanakan. 


"Kami tentunya akan berusaha  mensosialisasikan program-program ini kepada semua civitas akademika dengan harapan akan membawa kemajuan bagi MAN 2 Soppeng," ujar Andini.


Diketahui, Raker OSIS MAN 2 Soppeng pertama ini, juga mendapat apresiasi dari Direktur  Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah (KKSK) Madrasah Republik Indonesia. Yang ditandai dengan apresiasi bantuan kepada OSIS senilai 50 juta rupiah, langsung dari Kementerian Agama RI, hal ini bertujuan untuk peningkatan mutu dan kreatifitas siswa diantaranya pengadaan alat musik tradisional.


Demikian disampaikan Direktur KKSK, Dr. H. Ahmad Umar, MA saat video call melihat langsung kegiatan Rapat Kerja OSIS MAN 2 Soppeng.






Reporter/Editor : Ewin












Tidak ada komentar:

Posting Komentar