Ads

Rabu, 28 Oktober 2020, Oktober 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-28T02:19:15Z
BITUNG

Semangat HSP di Tengah Pandemi Sebagai Support Positif Bagi Pemuda di Kota Bitung

Kadispora Kota Bitung, Anita Lomban saat menerima penghargaan Kota Layak Pemuda Tahun 2019. (Foto: Istimewa)


JOURNALTELEGRAF – Bersatu dan Bangkit merupakan tema Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di tengah  Pandemi Covid-19, dalam memperingati Hari Sumpa Pemuda.


Hari ini, tanggal 28 Oktober 2020 sebagai momentum dalam memperingati Hari Sumpa Pemuda (HSP), dengan tema yang telah ditetapkan oleh Kemenpora dalam pengertiannya, guna membangkitkan rasa persatuan seluruh pemuda di Indonesia.


Hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bitung, Anita Lomban menyampaikan, dalam memperingati Hari Sumpa Pemuda yang ke-92 Tahun, pemuda dituntut untuk berinovasi dan turut serta dalam memberikan kontribusi dalam pembangunan Bangsa yang terlebih khusus di Kota Bitung.


“Dalam momentum ke-92 tahun diperingatinya Hari Sumpa Pemuda, sebagai pemuda di Kota Bitung, untuk dapat bersatu dan bangkit bersama dan menjadikan Pandemi ini sebagai support positif dalam berinovasi,” tulis Anita melalui pesan singkat whatsapp. Rabu (28/10/2020).


Ia melanjutkan, di Hari Sumpa Pemuda saat ini, pihaknya tidak melakukan kegiatan secara luring, namun hanya melaksanakan kegiatan secara virtual, yang akan di pimpin langsung oleh Pak Presiden Joko Widodo yang akan diikuti oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung Pak Edison Humiang, bersama jajaran Pemerintah, yang akan live pada jam 11:00 Wib melalui TVRI.


“Saat ini, tidak ada kegiatan seremonial, seperti pada tahun-tahun sebelumnya dilakukan, dikarenakan Pandemi dan mengacu pada Surat Edaran Kemenpora,” tutupnya sambil menambahkan kiranya situasi pandemi ini, menjadikan semangat juang bagi pemuda dalam berkreasi dan berprestasi dalam mewujudkan cita-cita, membangun bangsa dan negara.


Sambil melontarkan “PEMUDA  JAYA


Reporter / Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar