Ads

Minggu, 18 Oktober 2020, Oktober 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-17T21:51:55Z
Angkatan Muda MuhammadiyahKota JayapuraPapuaPapua Barat

PC IMM Jayapura Gelar Upgrading

Sambutan Rektor Universitas Muhammadiyah Papua Foto :(Imam Alfian Kadir) 


JOURNALTELEGRAF - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Jayapura menggelar kegiatan Latihan Instruktur Dasar dengan tema "Dekonstruksi Perkaderan, Menjawab Perubahan Era, Mewujudkan Kader Ulil Albab", Bertempat di Univesitas Muhammadiyah Papua, (Sabtu/17/10/2020).


Ramadhan Ademula Ridwan Selaku ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan tanggal 17 - 19 Oktober 2020, dengan jumlah peserta 20 orang yang berasal dari pengurus PC IMM Kota Jayapura dan PK IMM se-Kota Jayapura.


Ramadhan menjelaskan maksud dan kegiatan tersebut untuk melakukan upgrade kembali sistem perkaderan IMM di Kota Jayapura. 


"Kegiatan ini dilakukan atas dasar agar sistem perkaderan IMM Kota Jayapura diupgrade kembali, agar up to date dengan perkembangan Iptek dan mampu menjawab tantangan era digitalisme saat ini," ucap Ridwan.


Hadir dalam kegiatan ini  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jayapura, Rektor Universitas Muhammadiyah Papua, DPD IMM Papua, Fokal IMM Kota Jayapura, PK IMM Se-Kota Jayapura, dan PW IPM Papua


Sementara itu, Ketua Bidang Hikmah PC IMM Kota Jayapura, Bagus Syafa'at mengucapkan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan ini, serta berharap perkaderan IMM Kota Jayapura semakin berkembang maju. 


Selain itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Papua Dr. Ir. Nur Jaya., M.Si menyambut baik kegiatan yang di selenggarakan ini dan menjadi bagian yang menopang sistem perkaderan Muhammadiyah.


Bahkan, dirinya juga menyampaikan apresiasinya kegiatan ini dilaksanakan di Kampus UM Papua yang baru saja beralih menjadi Universitas setelah sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Muhammadiyah Jayapura.


"Kami mengapresiasi kegiatan ini, ini kegiatan ortom pertama yang dilakukan di UM Papua sejak beralih status menjadi perkaderan," ujar Doktor Nur Jaya


Lanjut Nur Jaya, IMM secara kelembagaan harus rutin melakukan perkaderan sebab kedepan UM Papua membutuhkan banyak tenaga kader yang akan di berdayakan di UM Papua. 


"Kami akan sepenuhnya mensupport anak - anak IMM dalan melakukan kegiatan perkaderan sebab hal tersebut sangat dibutuhkan Muhammadiyah Khususnya UM Papua," ucap Nur.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jayapura Sukariyanto, ST, dalam amanatnya ia menyampaikan, Perkaderan merupakan segmen krusial yang wajib dilaksanakan dalam rangka menopang dakwah Muhammadiyah. 


"Kami menyadari betul bahwa sangat sedikit kader Muhammadiyah yang konsisten di jalur perkaderan khususnya Keinstrukturan, maka dari itu kami selaku ayahanda menyampaikan terima kasih kepada IMM yang hari ini telah menggelar kegiatan Instruktur,"tutur Sukariyanto.


Dirinya berharap, IMM mampu konsisten untuk terus melakukan pembinaan dan perkaderan dalam rangka menopang dakwah Muhammadiyah di Kota Jayapura. 


"Selaku senior yang mendirikan IMM, saya berharap kegiatan keinstrukturan ini dapat terus dilaksanakan oleh IMM sebab Muhammadiyah mengharapkan output dari IMM dapat menjadi bagian dalam menopang sistem perkaderan yang ada di Muhammadiyah," tutup Sukariyanto.





Reporter : Imam Alfian Kadir

Editor : Ewin Agustiawan







Tidak ada komentar:

Posting Komentar