Ads

Selasa, 06 Oktober 2020, Oktober 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-05T17:59:04Z
Kota Manado

Omnibus Law Resmi Jadi UU, Mahasiswa Sulut Siap Turun Ke Jalan

JOURNALTELEGRAF - Amarah Mahasiswa se-Indonsia terbakar ketika RUU Omnibus Law resmi diketuk oleh DPR RI me jadi undamg undang, Senin (5/10/2020).


Foto : Alpianus Tempongbuka, Aktivis LMND Manado


Tidak terkecuali  mahasiswa di Sulawesi Utara (Sulut) yang tergabung dalam organisasi pergerakan.

"Mahasiswa akan  bergerak meskipun ditengah Pandemi ini. Kesejahteraan sosial sangat jauh dari yang dicita-citakan bersama ketika Omnimbus Law disahkan," tegas Alpianus Tempongbuka, Aktivis Pergerakan Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) kepada awak media ini.

 
Lanjutnya, Omnimbus Law menjadi jantung dari segala bentuk regulasi yang menyimpang. Dan kemudian mendiskreditkan segala bentuk kepentingan rakyat.

"Banyak yang menjadikan Omnimbus Law alat pihak  pemodal maupun kapital untuk mengambil ruang-ruang yang menjadi sumber kehidupan rakyat," tuturnya.

Adanya Eksploitasi, penindasan serta kesejahteraan sosial sangatlah jauh dari apa yang kita cita-citakan dengan adanya Omnimbus Law ini.

"Saya mengharapkan, pemerintah sebagai alat untuk mencapai suatu tatanan cita-cita bangsa untuk menciptakan kesejahteraan sosial yang adil, makmur untuk masyarakat sesuai dengan dasar negera," Pungkasnya.

Reporter : Gunawan Ndai
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar