Ads

JournalTelegraf
Jumat, 16 Oktober 2020, Oktober 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-16T09:06:24Z
Caroll Senduk-Wenny LumentutCaroll-Wenny MenangCS-WLCSWLPilkada Serentak 2020Pilwako Tomohon 2020TomohonTomohon Punya Politeknik

Caroll-Wenny Menang, Tomohon Punya Politeknik Moderen


JOURNALTELEGRAF
- Sejarah Kota Tomohon sebagai Kota Pendidikan digaungkan pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tomohon nomor urut 2, Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL).


Pasangan yang diusung PDI Perjuangan bersama Gerindra dan didukung PPP, PKPI, PKB, Perindo, PSI ini pun memprioritaskan pembangunan infrastruktur semua sumber daya pendidikan di kota Tomohon.

"Jika kami mendapat restu dari warga kota Tomohon, kami akan mempertegas kembali, peran kota Tomohon sebagai Kota Pendidikan," ujar Carol Senduk, SH didampingi Wenny Lumentut, Kamis (14/10/2020).

Bea siswa di semua jenjang, kualifikasi guru, akreditas kelembagaan, serta sarana dan prasarana akan kita kembangkan. Kita bisa mengundang pihak swasta membangun sekolah kejuruan dan perguruan tinggi, kata Caroll.

Sejak dahulu, Tomohon dikenal sebagai pusat sekolah kejuruan seperti sekolah guru, perawat, sekolah tehnik, sekolah pertanian, dan teologi.

"Tetapi pendidikan kejuruan itu kurang berkembang. Seharusnya sekarang Tomohon punya politenik moderen," sambung Wenny.

Jika diberi kepercayaan rakyat, Carol dan Wenny memiliki progam prioritas  membangun politehnik atau perguruan tinggi dengan melibatkan swasta di Tomohon.

"Lahan kita siapkan, swasta tinggal bangun," ujar Wenny lagi.

Selain itu, pasangan yang dijuluki "Jokowi - Ahok Tomohon" ini sudah memiliki skema bea siswa berjenjang untuk semua tingkat  pendidikan.

Tidak hanya itu, para guru S1 pun akan di fasilitasi untuk melanjutkan pendidikan S2 hingga S3. Sehingga kemampuan dan kuakitas tenaga pendidik ini akan terus berkembang.

"Pokoknya kita akan kembalikan identitas Tomohon sebagai Kota Pendidikan," pungkas Carol.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar